Waspada
Waspada » Polres Pematangsiantar Gelar Operasi Yustisi Dan Tindak Pelanggar Tidak Pakai Masker
Sumut

Polres Pematangsiantar Gelar Operasi Yustisi Dan Tindak Pelanggar Tidak Pakai Masker

Kabag Ops Kompol Biston Situmorang menjelaskan kepada warga tentang kewajiban memakai masker saat operasi Yustisi yang digelar Polres Pematangsiantar di Taman Bunga, Senin (14/9) dan memberi hukuman ringan berupa push up.Waspada/Edoard Sinaga
Kabag Ops Kompol Biston Situmorang menjelaskan kepada warga tentang kewajiban memakai masker saat operasi Yustisi yang digelar Polres Pematangsiantar di Taman Bunga, Senin (14/9) dan memberi hukuman ringan berupa push up.Waspada/Edoard Sinaga

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Polres Pematangsiantar menggelar operasi Yustisi dan langsung menindak pelanggar yang tidak memakai masker. Operasi melibatkan TNI dan Pemko, bertujuan untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di mana masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah serta menerapkan  protokol kesehatan.

“Operasi dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin. Untuk waktunya tidak ditentukan, sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan masyarakat diharapkan memiliki kesadaran untuk dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sebut Kasubbag Humas Iptu Rusdi, Senin (14/9).

Dalam kegiatan itu, Polres  Pematangsiantar melaksanakan operasi di tiga lokasi yakni Pasar Horas, Pasar Dwikora dan Taman Merdeka atau Taman Bunga. Pada saat kegiatan dilaksanakan, ditemukan pengunjung Taman Bunga yang tidak menggunakan masker. Untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, diberi tindakan ringan berupa push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Kompol Biston Situmorang menjelaskan, pihaknya melaksanakan operasi itu untuk menyadarkan masyarakat agar selalu peduli dengan kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Diharapkan kepada masyarakat Pematangsiantar agar selalu mengikuti protokol kesehatan berupa 3M + 1T (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun). Semoga wabah itu cepat berakhir.”

“Ayo pakai masker, ayo pakai masker, ayo pakai masker,” teriak Kabag Ops kepada masyarakat yang berlalu lalang tanpa masker dan memakaikan masker kepada penjual pulsa di pinggir jalan, karena tidak memakai masker.(a28/C).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2