Waspada
Waspada » Polres P.Siantar Ringkus Pengedar SS
Sumut

Polres P.Siantar Ringkus Pengedar SS

Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar tangkap pengedar narkoba dari empat lokasi berbeda pada Jumat (25/) siang dan malam serta Sabtu (26/9) sore dan malam.(Waspada-ist).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Enam pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu, diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar dari empat lokasi dan waktu yang berbeda.

Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi dan Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Minggu (27/9) menyebutkan dari enam pria diringkus, disita  berbagai barang bukti SS, uang tunai, HP dan alat mengisap SS.

Enam pria yang diringkus itu terdiri D, 47, warga Kel. Setia Negara, Kec. Siantar Sitalasari, AT, 42, warga Jl. Singosari, Kel. Martoba, Kec. Siantar Utara, C, 35, warga Kel. Pahlawan, Kec. Siantar Timur, G, 36, warga Jl. Raya, Kel. Simarito, Kec. Siantar Barat, ES, 37, warga Dolok Silau, Kab. Simalungun, dan MW, 49, alias Ateng, warga Jl. Darussalam, Kel. Pondok Sayur, Kec. Siantar Martoba.

Personel Satres Narkoba lebih dulu meringkus D di perumahan Setia Negara, Jl. Pelopor, Kel. Setia Negara pada Jumat (25/9) siang.

Saat D digeledah, ditemukan satu unit HP dari kantong celananya dan penggeledahan di dalam rumah, dari atas meja di dalam kamar ditemukan barang bukti terdiri satu botol plastik berisi empat paket SS seberat 0,84 gram, satu mancis dan satu dompet berisi satu bungkus plastik klip kosong.

Ketika diinterogasi, D mengaku barang bukti SS diperolehnya dari AT. Pengembangan segera dilakukan personel Satres Narkoba dengan menyamar sebagai pembeli SS dan melakukan transaksi dengan AT.

Disepakati transaksi di Jl. Sisingamangaraja, Kec. Siantar Martoba pada pukul 19:30. Ketika transaksi dilakukan, AT langsung diringkus dan digeledah. Dari kantong celana AT ditemukan satu unit HP dan satu paket SS seberat 0,87 gram.

Personel Satres Narkoba juga menginterogasi AT darimana diperolehnya SS itu dan AT mengaku dari pria BS di Kota Tebing Tinggi. Namun, ketika nomor HP BS dihubungi tidak hidup lagi.

Kemudian, pada Sabtu (26/9) pagi, personel Satres Narkoba meringkus C ketika melakukan penggrebekan di satu rumah di Jl. Raya, Kel. Simarito, Kec. Siantar Barat dan menyita barang bukti dari C terdiri uang Rp 55 ribu dan satu unit HP.

Kemudian, dari ruang tamu muncul G dan segera diringkus serta digeledah. Dari G ditemukan uang Rp 100 ribu dan satu unit HP.

Penggeledahan juga dilakukan di garasi mobil rumah dan ditemukan barang bukti satu dompet berisi delapan paket SS yang beratnya 1,40 gram, satu unit timbangan digital, satu bungkus plastik klip, satu pipa kaca pirex, satu pipet, enam mancis, enam pipet, satu kompeng karet.

Ketika C dan G diinterogasi darimana asal SS itu, keduanya mengaku dari TT, warga Jl. Maluku, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat. Namun, ketika dilakukan pengejaran, TT tidak ditemukan.

Pada hari yang sama pukul 14:00, personel Satres Narkoba meringkus ES di Jl. Bolakaki, Kel. Banjar, Kec. Siantar Barat. Dari tangan kiri ES, disita barang bukti satu paket SS seberat 0,46 gram.

Selanjutnya, pada pukul 20:00, personel Satres Narkoba meringkus MW di dalam satu rumah di Jl. Darussalam, Kel Pondok Sayur dan menyita barang bukti dari dalam ember satu kaleng rokok berisi dua jarum sumbu, lima pipa kaca pirex, 20 plastik klip kosong, dua paket SS seberat 1.60 gram.

Di kantong celana yang di gantung di kamar mandi ditemukan uang Rp 250 ribu dan di dalam kamar tidur ditemukan satu unit HP merk Xiaomi.

Kasat Narkoba menyebutkan enam pria yang diduga pengedar narkotika jenis SS dapat diringkus berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan masing-masing pria itu melakukan transaksi SS di lokasi mereka diringkus.

“Mereka masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan serta pengembangan, darimana asal SS itu dan siapa bandarnya.”(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2