Waspada
Waspada » Polres Nias Terjunkan 684 Personel Pam Pilkada
Headlines Sumut

Polres Nias Terjunkan 684 Personel Pam Pilkada

Kapolres Nias, AKBP. Wawan Iriawan, S.Ik pada apel pergeseran pasukan organik mengenakan alat keselamatan kepada perwakilan personel Polri yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada serentak, Sabtu (5/12). Waspada/Ist
Kapolres Nias, AKBP. Wawan Iriawan, S.Ik pada apel pergeseran pasukan organik mengenakan alat keselamatan kepada perwakilan personel Polri yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada serentak, Sabtu (5/12). Waspada/Ist

GUNUNGSITOLI (Waspada): Kepolisian Resort Nias menerjunkan sebanyak 684 personel dalam rangka pengamanan pelakasaan Pilkada serentak 2020 di 4 kabupaten/kota.

Pergeseran pasukan organik untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada di 4 kabupaten/kota dimulai hari ini, Sabtu (5/12).

Pergeseran pasukan organik Pam Pilkada ditandai dengan apel di Halaman Upacara Mapolres dipimpin langsung Kapolres Nias, AKBP. Wawan Iriawan, S.IK.

Adapun 4 kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah di wilayah hukum Polres Nias yakni Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten  Nias Selatan.

Kapolres Nias AKBP. Wawan Iriawan, S.I.K. dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh personel Polres Nias yang terlibat Pengamanan TPS, agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Wawan Iriawan mengingatkan seluruh personel agar tanggungjawab pengamanan tersebut jangan dianggap sepele, dan dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan prosedur pelaksanaan PAM  yang berlaku.

Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat kiranya dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan hak demokrasinya secara baik yakni memberikan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Pada apel pergeseran pasukan tersebut Kapolres Nias, AKBP. Wawan Iriawan menyampaikan beberapa penekanan kepada Personil Polres Nias yang melaksanakan PAM TPS yakni pertama Agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, serta memohon ridhonya agar pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Kedua, jaga kondisi kesehatan saudara-saudara sekalian, pedomani serta laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dilapangan, karena Kesehatan itulah modal utama di dalam pelaksanakan tugas.

Ketiga, kenali wilayah tugasmu dan laksanakan tanggung jawabmu sebaik-baiknya dengan mengedepankan Profesionalitas dan Proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas namun tetap humanis dalam pelaksanaan tugas.

Keempat, pegang teguh komitmen netralitas POLRI.

Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Linmas, Ketua KPPS dan unsur lainnya yang terkait dalam pengamanan tersebut.

Keenam, jangan pertaruhkan masa depan Polri dan bangsa ini hanya untuk kepentingan sesaat, mari kita laksanakan pengamanan ini dengan sebaik – baiknya sehingga dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

Ketujuh, laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Logistik Pilkada dari KPU sampai ke PPS dan begitu juga sebaliknya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) dan pelampung kepada perwakilan personel Polres Nias yang terlibat dalam Pengamanan TPS Pilkada serentak Tahun 2020.

Untuk diketahui rincian personel yang diterjunkan sebagai PAM Pilkada di 4 kabupaten/kota terdiri dari personil organik 134 Org, personel BKO Poldasu 550 orang terdiri dari PAM TPS 430 Orang dan personel. Brimob 120 Orang. (a26/B).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2