Waspada
Waspada » Polres Madina Sisir Mompang Julu 11 Orang Diamankan
Sumut

Polres Madina Sisir Mompang Julu 11 Orang Diamankan

Rumah Kades Mompang Julu rusak di Police Line.(Waspada/ist)

MADINA (Waspada): Satuan Personel Polres Madina bersama Tim Inafis dan Ditreskrimum Polda Sumatera Utara melakukan penyisiran di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jum’at sore (3/7).

Penyisiran langsung di pimpin Kapolres Madina, AKBP.Horas Tua Silalahi, S.Ik, MSi dan Wadir Reskrimum Poldasu, AKBP.Fasial Napitupulu.

Sebanyak 8 orang laki-laki diamankan dalam penyisiran tersebut.Yang diamankan petugas belum status tersangka dan sedang dimintai keterangan.

Ke 8 orang laki-laki ini ditemukan saat berlangsungnya penyisiran.

Sedangkan yang lainnya di perkirakan melarikan diri ke kawasan perbukitan.

Dengan demikian sebanyak 11 orang warga Desa Mompang Julu yang sudah diamankan pasca bentrok karna sebelumnya telah diamankan 3 orang.

Demikian disampaikan Kapolres Madina, AKBP.Horas Tua Silalahi,S.Ik,M.Si melalui Humas Polres Madina, Bripka.Yogikepada Waspada, Jum’at (3/7).

Bripka Yogi menjelaskan, pihak kepolisian turun ke Desa Mompang Julu melakukan indentifikasi untuk kepentingan penyidikan serta inventarisasi kerusakan yang terjadi pasca bentrokan.

Dari penyisiran, petugas menemukan satu unit rumah yang diketahui milik Kepala Desa Mompang Julu, Hendri Hasibuan yang rusak akibat amukan massa.

Polisi dalam kesempatan itu menyempatkan diri melakukan edukasi kamtibmas kepada masyarakat, supaya psikologis masyarakat tidak terganggu pasca kerusuhan.

Penyisiran yang melibatkan Batalyon Brimob C Polda Sumut berjalan berjalan aman dan tertib. Hingga berita ini dikirimkan, pemeriksaan terhadap 8 orang masih berjalan.

Sedangkan untuk orang-orang yang di curigai sebagai dalang kerusuhan kemungkinan besar akan di buat status daftar pencarian orang (DPO), karena itu bantuan semua pihak di harapkan sehingga para pelaku yang dicurigai terlibat agar menyerahkan diri secepatnya.

Sebelumnya diberitakan, kerusuhan di Desa Mompang Julu berawal dari aksi blokade Jalinsum yang dilakukan warga Mompang Julu pada 29 Juni 2020 terkait BLT – DD dan menuntut pengunduran diri kepala desa.

Akibat kerusuhan 6 anggota Polres Madina cedera terkena batu dan dua mobil terbakar termasuk mobil dinas Wakapolres Madina.(a.32).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2