Waspada
Waspada » Polres Madina Musnahkan Barang Bukti 2 Ton Ganja
Sumut

Polres Madina Musnahkan Barang Bukti 2 Ton Ganja

 

Madina (Waspada) – Kepolisian Resort Mandailing Natal (Madina) melakukan pemusnahkan barang bukti narkoba sebanyak kurang lebih 2 ton ganja kering hasil dari penangkapan Polres Mandailing Natal.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.IK. M.Si dan disaksikan oleh Forkofimda, Ulama, Tokoh masyarakat, serta Undangan lainnya. Agenda pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di lapangan Mapolres Madina serta ditandai dengan penanda tanganan berita acara dan membakar secara serentak barang bukti tersebut, Kamis, (08/04).

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.IK. M.Si menyampaikan kepada wartawan bahwa kasus narkoba bagi kepolisian tetap menjadi atensi dan prioritas. Beliau mangatakan dari sekian banyak kasus selama ini, pihaknya telah banyak menyita dan menangkap pelaku narkoba.

Kapolres Madina juga mengungkapkan jika ganja seberat 2 ton tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus peredaran ganja mulai tahun 2019 sampai awal tahun 2021 dari 7 tersangka.

“Dari total 2 ton ganja terdapat 5 kasus dan 7 tersangka mulai tahun 2019 sampai tahun 2021”, ungkap Horas

Dua dari 7 tersangka terlihat turut serta menyaksikan pemusnahan barang haram tersebut, Selain ganja, pihak kepolisian juga memusnahkan 2 kilogram biji ganja.

“Perlu menjadi perhatian kita sejak tahun 2019 kasus peredaran narkoba cenderung meningkat, untuk itu bagi para warga yang melihat saudara-saudara kita terlibat narkoba, marilah kita mengajaknya untuk tidak terus terjerumus dengan perbuatan yang melanggar hukum tersebut,

Ditambah lagi perbuatan itu bisa merugikan diri sendiri dan juga masyarakat, untuk itu ari kita sama-sama terus melakukan penanggulangan terhadap peredaran narkoba, kita jadikan narkoba sebagai musuh bersama”, tutup Horas. (Cah)

Keterangan Fhoto : Pemusnahan Barang Bukti Ganja Sebanyak 2 Ton Di Polres Mandaling Natal. Waspada/ Ali Anhar Harahap

Penulis Berita : Ali Anhar Harahap

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2