Waspada
Waspada » Polres Karo Ringkus Empat Tersangka Narkoba , Shabu 2.04 Gram
Sumut

Polres Karo Ringkus Empat Tersangka Narkoba , Shabu 2.04 Gram

Salah seorang tersangka narkoba yang diamankan Polsekta Berastagi berikut barang bukti Shabu. Waspada/Panitra Nedy
Salah seorang tersangka narkoba yang diamankan Polsekta Berastagi berikut barang bukti Shabu. Waspada/Panitra Nedy

TANAH KARO (Waspada) : Polsekta Berastagi dan Polsek Tiga Binanga jajaran Polres T. Karo, meringkus empat orang tersangka narkoba dan mengamankan barang bukti (BB) Shabu seberat 2.04 gram, di lain tempat dan waktu yang berbeda Senin (27/1).

Tiga orang tersangka narkoba yang ditangkap berikut BB Shabu sebanyak 0.8 gram dan uang tunai Rp 650,000 berada di wilayah hukum Polsekta Berastagi.

Mereka yang ditangkap Unit Reskrim yang dipimpin Kapolsekta Kompol Pawang Ternalem Sembiring, berinisial AK 36 dengan BB Shabu 0.20 gram, JS 38 dengan BB Shabu 0.20 gram dan RS 45 dengan BB Shabu 0.40 gram berikut uang tunai Rp 650.000. Ketiganya penduduk Berastagi yang berkerja sebagai wiraswata.

Sedangkan tersangka berinisial TT 35 warga Desa Kuta Raja Kec. Tiga Binanga ditangkap unit Reskrim yang dipimpin Kapolsek Tigabinanga Iptu Bengkel Ginting dan Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun dengan BB Shabu sebanyak 1.24 gram dan uang tuani Rp 2.800.000. Selain barang bukti Shabu, tiga unit HP dan bong turut diamankan penyidik dari dua wilayah Polsek dan Polsekta itu.

Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring kepada Waspada, menyebutkan, sebelum penangkapan terhadap ke tiga tersangka pemilik Shabu, warga setempat memberikan informasi kepada Polisi untuk ditindak lanjuti karena mereka merasa resah atas adanya transaksi gelap narkotika.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu S.IK .MH kepada Waspada Selasa (28/1) menyebutkan, komitmen Polres T. Karo memberantas peredaran gelap narkoba di Kabupaten Karo secara kontiniu dilakukan jajaran hingga ke pelosok desa.

Orang nomor satu di Polres Karo ini berharap agar semua masyarakat berperan aktif ikut memerangi peredaran narkoba dengan cara melaporkan keberadaanya kepada aparat kepolisian.

Dihimbau kepada masyarakat agar di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, menciptakan ketahanan bersama untuk menolak dan tidak terlibat terhadap penyalahgunaan narkoba dan mengedukasi bahaya narkoba kepada keluarganya. Demikian AKBP Benny. (cpn )

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2