Polres Binjai Peringati Maulid Nabi

Polres Binjai Peringati Maulid Nabi

  • Bagikan
Polres Binjai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mesjid Al Ikhlas Polres Binjai. (Waspada/Nazelian Tanjung)
Polres Binjai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mesjid Al Ikhlas Polres Binjai. (Waspada/Nazelian Tanjung)

BINJAI (Waspada): Polres Binjai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mesjid Al Ikhlas Polres Binjai, Kamis (21/10).

Dengan tema “Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”. Maulid diisi oleh penceramah Ustadz H Nurbentuah, Lc.

Nurbentuah menyampaikan, Rasul memiliki akhlak yang sangat mulia. Kepemimpinan Rasulullah sangat adil dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Keteladan dari Nabi Besar Muhammad SAW yang sangat dikagumi adalah akhlak dan perilaku beliau yang sangat agung dan beliau diutus langsung Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia di muka bumi,” ucapnya.

Nurbentuah mengatakan, ada tiga akhlak Nabi Muhammad SAW yang perlu dimiliki oleh umat manusia, yakni berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek, memberi petunjuk kepada orang yan tidak peduli dan memaafkan orang yang menyakitinya.

“Salah satu contoh dari mulianya akhlak Nabi Muhammad SAW adalah selalu sabar dalam menjalani kehidupan dan tetap sabar kepada orang-orang yang menghina dan menjelek-jelekan beliau serta selalu memberikan sedekah dan santunan kepada anak-anak yatim piatu,” ucapnya.

Nurbentuah mengajak semua jamaah untuk mengamalkan akhlak dari Nabi Besar Muhammad SAW. “Agar kita semua selamat di kehidupan dunia dan di kehidupan akhirat nanti,” pungkasnya.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting dalam sambutannya mengatakan, bersyukur atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H.

“Marilah kita semua mengucapkan syukur atas kehadirat-Nya kita semua bisa hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H,” pungkasnya. (a03)

  • Bagikan