Polres Asahan Amankan Penjual Ranmor Curian Dan SS

Polres Asahan Amankan Penjual Ranmor Curian Dan SS

  • Bagikan
Tersangka pencuri dan penjual Ranmor dibekuk personel Polsek Pulauraja, Polres Asahan. Waspada/Ist
Tersangka pencuri dan penjual Ranmor dibekuk personel Polsek Pulauraja, Polres Asahan. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Jajaran Polres Asahan mengamankan satu orang penjual kendaraan motor (ranmor) hasil curian, dan satu orang penjualan sabu-sabu (SS) yang dibekuk di dua tempat berbeda.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap, saat dihubungi Waspada.id, Rabu (15/9), menjelaskan bahwa tersangka penjual Ranmor curian RE, alias Gomblo, 24, warga Dusun X Desa Rawang Baru Kec. Rawang Panca Arga, Kab. Asahan, dibekuk petugas pada Selasa (14/9) dengan cara melakukan penyamaran sebagai pembeli Ranmor yang ditawarkan tersangka.

“Kita melakukan penyamaran sebagai pembeli, dan saat bertemu tersangka, langsung diamankan bersama Ranmor jenis Honda Supra X 125 warna hitam BK 5833 XQ, dan sebuah smartphone,” jelas Maralidang.

Tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Pulauraja untuk pemeriksaan, lanjut Maralindang, dan mengakui bahwa Curanmor itu adalah hasil curian dari membobol rumah di Desa Aekkorsik, Kec Aekledong, Kab Asahan, beberapa waktu lalu.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” jelas Maralindang.

Tersangka penjual Narkoba, dengan barang bukti 8,39 gram SS diamankan Sat Narkoba Polres Asahan.Waspada/Ist

Di lain tempat, Sat narkoba Polres Asahan ringkus HSN,33, warga Dusun V, Desa Bagan Asahan Pekan, Kec Tanjungbalai, Kab Asahan, karena diduga menjual SS dengan berat 8,39 gram. Dari hasil pemeriksaan sementara, bahwa barang haram itu diperoleh dari rekannya, dan kini masih diburu.

“Kita mendapat informasi dari warga, kita langsung melakukan penyidikan dan akhirnya HSN diamankan dengan barang bukti 8,39 gram yang disimpan di dalam rumahnya, dan sebuah smartphone, dan sepeda motor yang digunakan tersangka,” jelas Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting didampingi Kanit 1 Iptu Mulyoto.

Nasri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi sehingga tersangka dapat diamankan, dan kasu ini masih dalam pengembangan.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada tempat di wilayah hukum Polres Asahan untuk pelaku peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” jelas Nasri. (a02/a19/a20)



  • Bagikan