Waspada
Waspada » Polisi Tetapkan Ketua Panwascam Di Toba Tersangka Pencabulan Anak Di Bawah Umur
Sumut

Polisi Tetapkan Ketua Panwascam Di Toba Tersangka Pencabulan Anak Di Bawah Umur

Kasat Reskrim Polres Tobasa AKP Nelson Sipahutar. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada): Polisi tetapkan Ketua Panwascam di Toba tersangka pencabulan anak di bawah umur. Pihak Kepolisian Resort Toba Samosir akhirnya menetapkan BT, 46, sebagai tersangka atas dugaan pencabulan terhadap keponakannya sendiri, SB, 16. Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar ketika dikonfirmasi Waspada, via selulernya, Sabtu (26/9).

Nelson mengaku, polisi tetapkan Ketua Panwascam di Toba tersangka setelah pihaknya mengumpulkan bukti bukti berupa hasil visum korban dan pasca dilakukannya gelar perkara atas laporan resmi yang dibuat oleh korban Sahat Butarbutar selaku pendamping korban di Unit PPA Polres Tobasa, Minggu (20/9) lalu.

“Karena sudah memenuhi dua alat bukti dan setelah kita lakukan gelar perkara, maka status BT telah kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Nelson.

Penetapan BT sebagai tersangka semakin kuat setelah pihak kepolisian gagal melakukan penangkapan terhadap BT. Pasalnya, pasca dilaporkan ke Mapolres Tobasa, BT melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Sempat beredar informasi bahwa BT dalam pelariannya telah tertangkap pihak kepolisian di daerah Siantar tepatnya Sinaksak. Dengan tegas Nelson membantah penangkapan tersebut.

“Benar BT melarikan diri, sehingga dugaan kita makin kuat atas kebenaran perbuatan pencabulan yang dia lakukan terhadap korban. Hingga kini BT masih dalam pencarian dan kita pastikan sampai kapanpun BT akan terus kita buru,” tegas Nelson.

Sebelumnya, Ketua Panwascam di Tobasa BT, 46, diduga cabuli ponakannya sendiri SB, 16, sejak 8 tahun silam. Aksi bejat BT terbongkar pasca korban didampingi pengurus punguan Butarbutar wilayah Bonapasogit, Sahat Butar-Butar membuat pengaduan resmi ke Unit PPA Polres Toba Samosir Minggu 20 September 2020 dengan nomor LP : STPL/203/IX/2020/SU/TBS. (a36)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2