Waspada
Waspada » Polisi Tembak Pemilik Ganja Di Ladang
Sumut

Polisi Tembak Pemilik Ganja Di Ladang

Kapolres T. Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK, MH mencabut tanaman ganja bersama Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang di ladang milik AG. Waspada/Ist
Kapolres T. Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK, MH mencabut tanaman ganja bersama Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang di ladang milik AG. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Polisi tembak tersangka RG alias Mburak, 41, di perladangan Barung Kuburen karena berupaya melarikan diri

Saat itu petugas sedang melakukan pengembangan terhadap kasus penemuan tanaman ganja di Desa Singa Kec. Tigapanah, Selasa (28/1). Mburakpun tak berdaya setelah kaki kanannya ditembus timah panas.

Kepada Waspada, Rabu (29/1), Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang menyebutkan, penemuan ganja kering berikut tanaman ganja 18 batang setinggi 43 Cm-240 Cm di tiga lokasi, berawal adanya informasi yang diterimanya dari masyarakat yang menyebutkan di sebuah perladangan Barung Kuburen milik warga Desa Singa Kec. Tiga Panah ditumbuhi tanaman ganja.

Kapolsek Ramli Simanjorang langsung memerintahkan Kanit Reskirim untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut dan menangkap RG, alias Mburak pemilik ladang dan RG, 37, yang saat itu ada di sana.

Terhadap RG, 37, dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan satu paket ganja kering dibungkus koran.

Hasil interogasi, Polisi mendapat keterangan bahwa ganja kering disimpan di dalam gubuk yang dikemas 9 bungkus sebanyak 2.250 gram dengan dibalut koran, 57 paket ganja bungkus kecil seberat 60 gram, 1 bungkus plastik transparan berisi ganja seberat 640 gram.

Tersangka RG alias Mburak bersama tanaman ganja di kantor Polisi. Waspada/Ist
Tersangka RG alias Mburak bersama tanaman ganja di kantor Polisi. Waspada/Ist

Saat itulah RG alias Mburak berupaya melarikan diri. Khawatir buruannya lepas, petugas langsung menembak tersangka pada kakinya.

Pengembangan lebih lanjut terhadap RG, 37, kata AKP R. Simanjorang, ditemukan pula 14 batang tanaman ganja setinggi 43 Cm-240 Cm di perladangan lain.

Bahkan RG, 37, juga mengaku jika di perladangan AG masih ada tanaman ganja sebanyak 4 batang dengan tinggi 77 Cm-123Cm.

Mendengar keterangan ini, Kapolsek Tiga Panah melaporkan hal itu kepada Kapolres T. Karo AKBP Benny Hutajulu SIK, MH dan Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan untuk bersama-sama mencabut tanaman ganja itu dan petugas langsung melakukan penangkapan terhadap AG.

Setelah dilakukan pencabutan tanaman ganja dan menggeledah gubuk berisi ganja kering, ketiga tersangka digelandang ke Mapolsek Tiga Panah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Narkoba Polres T. Karo AKP Ras Maju Tarigan kepada Waspada mengatakan, pihaknya sudah menerima pelimpahan berkas dan menyerahkan tersangka beserta barang bukti dari Polsek Tiga Panah.

Selanjutnya Satresnarkoba akan melakukan pengembangan terhadap temuan ganja ini termasuk peredaraannya selama belum terungkap, jelas Ras Maju Tarigan. (cpn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2