Polisi Tangkap Pencuri Uang Infaq - Waspada

Polisi Tangkap Pencuri Uang Infaq

  • Bagikan
Nanda diamankan di Mapolres Tanjungbalai dengan barang bukti kotak infaq rusak. Polisi tangkap pencuri uang infaq. Waspada/Ist
Nanda diamankan di Mapolres Tanjungbalai dengan barang bukti kotak infaq rusak. Polisi tangkap pencuri uang infaq. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Kepolisian Sektor Seitualang Raso Polres Tanjungbalai menangkap NA alias Nanda, 22, diduga pelaku pencurian kotak infak Mesjid Baiturrahmat Jln DI Panjaitan Lingk II Kel Pasarbaru Kec Seitualang Raso Kota Tanjungbalai.

Pelaku ditangkap di Jln RA Kartini Kel Pahang Kec Datukbandar Kota Tanjungbalai, Kamis (28/8) sekira pukul 16.00. Penangkapan berdasarkan pemantauan hasil rekaman CCTV mesjid yang dipasang di sejumlah titik.

Dari hasil penyelidikan, pelakunya adalah Nanda yang dilaporkan oleh mantan anggota DPRD Kota Tanjungbalai, Suhibbon, 51, warga Jln Sei Dermawan Lingk II Kel Pasarbaru Kec Seitualang Raso Kota Tanjungbalai.

Tersangka melakukan aksinya pada Minggu (16/8) sekira pukul 04.00 dengan membongkar kotak infaq lalu menggondol uang yang ada di dalamnya. Atas kejadian itu, warga melapor dan polisi melakukan penyelidikan dengan membuka CCTV mesjid, hingga akhirnya diketahui pelakunya.

Tanpa diduga, pelaku diduga kembali mencuri uang kotak infak di salah satu mesjid di Kecamatan Datukbandar, namun berhasil digagalkan warga dengan melakukan penangkapan. Pelaku akhirnya diserahkan ke kantor polisi dan setelah dicocokkan, Nanda juga sebagai pelaku pencurian di Mesjid Baiturrahmat.

“Barang bukti diamankan satu kotak infaq dalam keadaan rusak,” ungkap kapolres. (A22/A21)

 

  • Bagikan