Waspada
Waspada » Polisi Semprot Kenderaan Masuk Pakpak Bharat
Sumut

Polisi Semprot Kenderaan Masuk Pakpak Bharat

Polres Pakpak Bharat saat menghentikan seluruh kenderaan yang memasuki wilayah hukum Polres Pakpak Bharat, guna dilakukan penyemprotan Disinfektan, pada Selasa (24/03). (Waspada/WarikamBoangmanalu)

PAKPAKBHARAT(Waspada) : Masih dalam antisipasi penyebaran Vicod-19, Kepolisian Resort Pakpak Bharat menghentikan seluruh kenderaan roda empat maupun roda yang akan memasuki wilayah hukum Polres Pakpak Bharat, guna dilakukan penyemprotan Disinfektan, pada Selasa (24/03).

Seluruh Kenderaan dihentikan di Desa Sukaramai,Kecamatan Kerajaan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Dairi. Penghentian dilakukan oleh para petugas Sat Lantas Polres Pakpak Bharat, sedangkan satuaan unit lainnya melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap kenderaan dan sebagian lagi mensosialisasikan maklumat Kapolri serta membagi-bagikan lembaran kertas berisi maklumat Kapolri kepada para Pengendara.

Sebelum dilakukan penyemprotan, para penumpang terlebih dahulu disuruh turun agar disemprot juga setelah diberikan penjelasan termasuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona.

Sembari melakukan penyemprotan, Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat, AKP Suharmono, melakukan himbauan melalui pengeras suara yang terletak di mobil penyuluhan milik Binmas, agar masyarakat yang tidak dalam kebutuhan mendesak, lebih baik berdiam di rumah sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran virus corona.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK,MH yang langsung turun kelapangan memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa penyemprotan Disinfektan terhadap kenderaan yang memasuki wilayah hukum Polres Pakpak Bharat ini, merupakan upaya kepolisian dalam melindungi warga dari penyebaran Vicod-19.

” Hari ini kita melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan terhadap seluruh kenderaan roda empat maupun roda dua yang memasuki wilayah hukum Polres Pakpak Bharat di pintu masuk wilkum Pakpak Bharat ini merupakan program kita bersama pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Vicod-19 sehingga warga Pakpak Bharat bisa terbebas dari Corona.(cwb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2