Waspada
Waspada » Polisi Sahabat Anak
Sumut

Polisi Sahabat Anak

PERSONIL Sat Lantas Polres Asahan Iptu M Pakpahan sedang sosialisasi rambu-rambu Lalulintas kepada anak TK. Waspada/Ist
PERSONIL Sat Lantas Polres Asahan Iptu M Pakpahan sedang sosialisasi rambu-rambu Lalulintas kepada anak TK. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Sat Lantas Polres Asahan sosialisasi kepada usia dini tentang disiplin lalu lintas, sahabat bagi anak, dan musuh bagi pelaku kriminal.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, melalui Kasat Lantas AKP Budiono Saputro, saat berbincang dengan Waspada, Kamis (5/3), menuturkan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi kepada anak TK Panti Budaya, Kisaran.

Dalam kegiatan itu pihaknya memberikan sosialisasi tentang tertib lalu lintas. “Kita bermain dan bernyanyi dan belajar dengan anak-anak, untuk tidak takut dengan Polisi karena polisi hanya menangkap penjahat,” jelas Budiono.

Budiono juga menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai sarana pengenalan tentang rambu- rambu lalu lintas yang ada di jalan, sehingga pengetahuan ini kita tanamkan kepada usia dini.

“Kita menyampaikan tata cara menyeberang jalan yang baik dan benar. Harus melihat kanan dan kiri dan minta pertolongan orang dewasa bila hendak menyeberang jalan,” jelasnya

Oleh sebab itu, kegiatan itu akan terus kita tingkatkan, sehingga pemahaman tertib lalu lintas bisa terus berjalan. “Pada dasarnya polisi itu sahabat dan penolong masyarakat,” jelas Budiono. (a15/a31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2