Waspada
Waspada » Polisi Menjaga Kedaulatan Pangan
Sumut

Polisi Menjaga Kedaulatan Pangan

Waspada/Ist Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, bersama Kadis Pertanian Oktoni Eryanto, dan TNI serta perwakilan kelompok tani saat melakukan gerakan tanam jagung Hibrida

KISARAN (Waspada): Selain mengemban fungsi Harkamtibmas Polri harus mampu membantu program pemerintah untuk menjaga kedaulatan pangan dan stabilitas harga pangan, dengan melakukan gerakan nyata yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, saat melakukan gerakan tanam jagung Hibrida seluas 110 Ha bersama Dinas Pertanian Asahan dan Kelompok Tani Besi Tua di lahan PT Padasa enam Utama, di Kec Teluk Dalam, Senin (18/5), menurutnya kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud pengabdian sehingga hasilnya nanti dapat meningkatkan ketahanan pangan di Kab Asahan.

Nugroho juga mengatakan ketahanan pangan tersebut akan terus ditingkatkan bersama Pemkab Asahan dan perusahaan, namun dengan memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19

“Semoga program ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan diharapkan bisa memotivasi kelompok tani,” jelas Nugroho.

Sedangkan Kadis Pertanian Asahan Oktoni Eryanto menjelaskan kerjasama program ketahanan pangan ada di beberapa tempat diantaranya Kec Teluk Dalam di areal perkebunan PT Padasa Enam Utama sebanyak 110 hektar akan ditanam jagung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres atas kepeduliannya terhadap ketahanan pangan di Asahan,” ujar Oktoni. (a19/a20)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2