Waspada
Waspada » Polisi Ciduk Pedagang Bakso Jual Sabu
Sumut

Polisi Ciduk Pedagang Bakso Jual Sabu

Tersangka SH diapit dua petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu. Polisi Ciduk Pedagang Bakso Jual Sabu. Waspada/Ist
Tersangka SH diapit dua petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu. Polisi Ciduk Pedagang Bakso Jual Sabu. Waspada/Ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Seorang pedagang bakso, SH alias Salu, 29, warga Dusun X Kampung Selamat Desa Padang Maninjau Kec. Aek Kuo Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) diciduk petugas saat transaksi sabu di kediamannya.

Hal itu disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH, Senin (8/3) melalui telepon seluler.

Menurut Martualesi, berdasarkan petunjuk dan informasi dari masyarakat bahwa seorang pedagang bakso di Aek Kuo sambi menjajakan narkoba jenis sabu untuk pengguna.

Berdasarkan informasi tersebut, papar Kasat, diperintahkan Kanit Ipda Sarwedi Manurung bersama anggota melakukan penyelidikan dengan cara under cover buy paket sabu Rp200 ribu dengan tersangka dan saat tersangka memberikan satu paket sabu, tersangka berhasil ditangkap dan dari tangan tersangka disita dua paket plastik klip berisi narkotika sabu berat 0,6 netto.

Selanjutnya terhadap tersangka dilakukan pengembangan kepada jaringan di atasnya berinisial R warga Kota Batu namun diduga saat penangkapan tersangka sudah bocor sehingga R tidak berhasil ditemukan dan saat ini masih dalam penyelidikan, ungkap Kasat.

Menurut Martualesi, pedagang bakso yang sudah berkeluarga itu saat diinterogasi mengaku bahwa dia sembari jual bakso juga menjajakan sabu secara diam-diam.

Tersangka melakukan transaksi sabu karena tergiur dengan keuntungan yang sangat menjanjikan di mana setiap gram sabu dia mendapatkan keuntungan sekira Rp300 ribu.

Atas perbuatannya itu, papar Kasat, tersangka dijerat dan dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 UU RI no.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (a07).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2