Waspada
Waspada » Polisi Amankan Pengedar Ganja Sambil Nenggak Tuak
Sumut

Polisi Amankan Pengedar Ganja Sambil Nenggak Tuak

GANJA yang diamankan dari pelaku pengedar berada di ruang periksa Satres Narkoba Polres T. Karo. Waspada/Ist
GANJA yang diamankan dari pelaku pengedar berada di ruang periksa Satres Narkoba Polres T. Karo. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Seorang pengedar ganja berinisial AT, 31 penduduk Desa Lingga Julu, Kec. Simpang Empat. Berikut barang buktinya berhasil diamankan Tim Sikat Narkoba (TSN) Satres Narkoba Polres T. Karo, saat sedang menenggak tuak di samping kuburan, Sabtu (2/5).

Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono Sik, melalui Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan SH, ketika dikonfirmasi Waspada membenarkan pihaknya berhasil meringkus pelaku pengedar narkotika jenis ganja sambil menikmati air tuak tempat biasa pelaku mengedarkan ganjanya.

Selain pelaku yang berhasil kita amankan, tim juga turut menyita narkotika milik pelaku yang disembunyikan di areal perkuburan dan rumah pelaku. Dari hasil temuan tim mengamankan narkotika jenis ganja berat brutto 4,051,32 gram yang meliputi daun, ranting dan biji ganja dan satu unit handpone diduga untuk melakukan komunikasi kepada pasien.

Dijelaskan RM, sebelum melakukan penyergapan terhadap pelaku bandar ganja di lokasi pakter tuak itu. Tim menerima informasi warga sekitar, mangaku sangat resah dengan aktifitas pelaku melakukan peredaran ganja di desa mereka. Dengan mengantongi ciri pelaku dan lokasi tempatnya mengedarkan. Selanjutnya tim langsung mengepung dan langsung meringkus pelaku saat santai menenggak tuak.

Meski pelaku sempat mengelak saat di introgasi Tim Sikat Narkoba. Namun akhirnya pelaku menyerah dan memberitahukan narkotika ganja miliknya disimpan di kuburan yang berada tepat di samping pakter tuak Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari lokasi kuburan petugas menemukan satu bungkus ganja yang dibalut dengan kertas pembungkus nasi warna coklat berat brutto 8,45 gram.

Tidak sampai disitu, introgasi tim kembali dilakukan terhadap pelaku, dan akhirnya pelaku kembali mengakui. Kalau narkotika ganjanya masih ada disimpanya dirumah. Pengakuan pelaku berbuah manis, tim kembali mengamankan lima bungkus ganja yang sudah dipaket siap edar seberat 42,87 gram, dan satu plastik asoy warna merah juga berisi ganja kering berat brutto 4000 gram.

Usai menemukan seluruh narkotika milik pelaku. Selanjutnya tim langsung memboyong pelaku berikut barang buktinya ke Komando Satres Narkoba Polres T. Karo. Dalam perjalanan pelaku kembali mengaku narkoba miliknya di beli dari seseorang bandar yang nama dan alamatnya sudah dukantongi TSN, kata RM. (c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2