Waspada
Waspada » Polisi Amankan Bandar Sabu
Sumut

Polisi Amankan Bandar Sabu

 

TANAH KARO(Waspada): Seorang pria yang sudah menjadi Target Operasi (TO) diduga menguasai dan mengedarkan narkoba jenis sabu, sekira pukul 23.00 Wib berhasil diamankan Satres Narkoba Polres T. Karo di Simpang Gunung, Desa. Tigabinanga, Selasa (23/2).

Pelaku berinisial AGT, 23 penduduk Jl. Juhar, Dusun Kendit Kenderan, Kec. Tigabinanga. Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti diduga kuat narkoba jenis sabu berat brutto 8,05 gram, satu unit timbangan elektrik warna hitam, satu bal plastik klip berles merah dalam keadaan kosong dan dua buah pipet plastik yang ujungnya runcing sebagai sekop yang ditemukan di atas meja dapur kedai milik pelaku

Pengungkapan ini dikatakan Kasat Narkoba AKP Davit Tobing ketika dikonfirmasi Waspada, Kamis (25/2). Selain sudah menjadi target, pelaku dalam menjalankan bisnis haramanya di tempat tinggalnya sudah sangat meresahkan warga dan mengedarkan ke generasi muda di desa itu.

Dijelaskan Davit, dari hasil penyergapan pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di dalam warung miliknya. Kegiatan pelaku sudah pernah di dilarang warga sekitar, namun pelaku tetap menjalankan peredaran sabu. Mendapat laporan warga, tim langsung bergerak cepat dan melakukan penyergapan terhadap pelaku dilokasi penangkapan.

Dari hasil penyergapan terhadap seluruh badan pelaku, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang di simpan pelaku di atas meja dapur miliknya. Kepada petugas pelaku sudah mengakui, kalau dirinya selama ini memang di intai petugas atas perbuatanya mengedarkan narkoba sabu di wilayah hukum Polres T. Karo. Namun alasan ekonomi dan sudah kecanduan menggunakan sabu. Pelaku akhirnya nekat menjalankan peredaran gelap narkoba sabu.

Dikatakan pelaku memperoleh sabu yang di edarkan dari seorang temanya yang identitasnya sudah dikantongi petugas. Guna mendalami kepemilikan narkoba pelaku langsung kita amankan ke Komando untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jelas Davit. (c02/ )

Waspada/Ist

PELAKU berikut barang buktinya saat berada di ruang periksa Satres Narkoba Polres T. Karo.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2