Pohon Besar Timpa Bangunan Rumah Makan Di Parapat, 1 Orang Luka dan 1 Unit Pick Up Ringsek - Waspada

Pohon Besar Timpa Bangunan Rumah Makan Di Parapat, 1 Orang Luka dan 1 Unit Pick Up Ringsek

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Waspada): Satu pohon besar diperkirakan berusia puluhan tahun dan sudah lapuk menimpa bangunan rumah makan Safitri di seputar jalan nasional P.Siantar – Parapat, tepatnya di Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (24/10).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun selain menimpa rumah makan, kayu tumbang tersebut menimpa dua unit, antara lain mobil mini bus jenis mitsubishi aulander sport dan mobil pick up jenis carry. Hanya saja mobil jenis mitsubishi hanya mengalami rusak ringan, sedangkan mobil pick up carry mengalami kerusakan parah. Sementara seorang warga yang sedang makan di rumah tersebut mengalami luka dibagian kepala akibat benturan  serpihan material bangunan rumah makan yang tertimpa pohon dimaksud.

” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kayu tumbang. Satu orang pelanggan rumah makan tertimpa serpihan bangunan mengalami luka robek bagian kepala. Dua unit mobil, namun 1 mobil pick up yang mengalami kerusakan parah,” ujar Camat Parapat, Maruwandi Yosua Simaibang, saat dihubungi Waspada, Minggu (14/10) malam.

Dikatakan, kejadian itu menyusul hujan deras yang turun di kawasan itu, sejak pagi sampai siang hari yang membuat pohon yang diperkirakan berusia sudah puluhan tahun dan sudah lapuk itu tumbang dan menimpa bangunan rumah dan mobil yang ada di bawahnya.

Lebih lanjut Camat, setelah kejadian tumbangnya pohon besar itu, arus lalu lintas dari P.Siantar – Parapat dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan sekitar 1 jam. Akhirnya jalan kembali lancar setelah beberapa petugas membersihkan pohon tumbang itu dari permukaan jalan.

” Korban luka sudah dibawa berobat ke RSU Parapat. Saat itu korban sedang makan di rumah makan itu, tiba-tiba pohon lapuk itu tumbang,” ujar Josua.(a27)…

Ket.gbr: Pohon kayu besar dan sudah lapuk menimpa bangunan rumah makan dan menimpa 2 mobil di seputar kawasan jalan nasional P.Siantar-Parapat, persisnya di Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (24/10).(Waspada/Ist).

  • Bagikan