Waspada
Waspada » PNS Labura Pencuri Laptop Dihadiahi Timah Panas
Headlines Sumut

PNS Labura Pencuri Laptop Dihadiahi Timah Panas

Tersangka KR usai dihadiahi timah panas berada di Mapolsek Kualuhhulu. Waspada/Ist
Tersangka KR usai dihadiahi timah panas berada di Mapolsek Kualuhhulu. Waspada/Ist

AEKKANOPAN (Waspada) : Seorang tersangka pencuri laptop berinisial KR ,43, warga Jln. Serma Maulana S Lk. IV Kel. Aekkanopan, Kec. Kualuhhulu, Kab. Labura dihadiahi timah panas oleh Tim Reskrim Polsek Kualuhhulu, Minggu (7/6).

Tersangka KR berstatus PNS di Pemkab Labuhanbatu, dibekuk di Lk. III Wonosari, Kel. Aekkanopan. Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan temannya, KR berusaha melawan petugas yang selanjutnya dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“KR melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki kiri. Petugas langsung membawa tersangka ke RSUD Aekkanopan untuk berobat,” kata Kapolsek Kualuhhulu AKP Sahrial Sirait pada Waspada via WhatsApp, Senin (8/6).

Sahrial menjelaskan, tersangka KR mantan residivis yang juga berstatus PNS di Pemkab Labuhanbatu. KR ditangkap atas pencurian 4 unit laptop merek Lenovo pada 23 Maret 2020 di SMP Muhammadiyah Jln. Pejuang 45 Kel. Aekkanopan, Kec. Kualuhhulu.

“Pelapor atas nama Lahuddi Nur Harahap warga Jln. Kapten Zubit Kel. Aekkanopan yang juga sebagai kepala sekolah. Penangkapan tersangka KR berdasarkan laporan polisi nomor : LP / 79/ III/ RES. 1.8/V/2020/ SU / RES.LBH/ SEK KL.HULU,” imbuhnya.

Sambung Sahrial, tersangka mencuri dengan cara merusak jendela ruangan kantor dan mengambil 4 unit laptop merek Lenovo. Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Kualuhhulu dan dilakukan penyelidikan oleh Kanit Reskrim Ipda Yuna H. Gultom.

“Setelah tersangka ditangkap, pihak Reskrim melakukan interogasi dan tersangka mengakui perbuatannya. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp23,5 juta serta menyita barang bukti berupa 2 unit laptop merek Lenovo dari tangan tersangka,” tambah Sahrial. (C04/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2