Waspada
Waspada » PN Lubukpakam Tolak Gugatan Perdata, Tergugat Salim Sembiring Bersyukur
Sumut

PN Lubukpakam Tolak Gugatan Perdata, Tergugat Salim Sembiring Bersyukur

 

DELISERDANG (Waspada): Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam memutuskan menolak gugatan perdata dari penggugat Pardono dengan perkara nomor 270/Pdt.G/2020/PN.Lbp dan memutuskan bahwa pemilik tanah dan bangunan adalah milik tergugat M Salim Sembiring 62, warga Dusun IV Sememe Batu Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang.

Amar putusan itu disampaikan Majelis Hakim Sarma Siregar bersama Hakim anggota Said Hamrizal Zulfi dan Marsal Tarigan, dalam sidang yang digelar PN Lubukpakam, Kamis (29/4), dengan turut dihadiri kuasa hukum tergugat Nano Eka Yudha SH, Edoward M Hutapea SH, Lamhot Willy Tampubolon SH dan Thomas Jefferson Tarigan SH, tanpa dihadiri kuasa hukum penggugat.

Dengan itu, tanah seluas 222,52 M2 berikut bangunan yang berada di Jalan Benteng Dusun VII Desa Mekarsari Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang adalah milik pembeli yaitu M Salim Sembiring. Hal itu dibuktikan dengan kuitansi pembayaran tertanggal 27 April 2019, ditandatangani Pardono bersama isterinya.

Selanjutnya transaksi jual beli itu dicatatkan pada notaris Dana Barus pada 14 Mei 2019. Kemudian, sesuai dalam akta pelepasan dan penyerahan hak atas tanah dengan ganti rugi Nomor : 592.2/278/DT/2010 tertanggal 28 Juni 2010 oleh Camat Delitua Kabupaten Deliserdang.

Kuasa hukum tergugat Nano Eka Yudha SH, Edoward M Hutapea SH, Lamhot Willy Tampubolon SH dan Thomas Jefferson Tarigan SH, mengakui tergugat Salim Sembiring bersyukur atas putusan PN Lubukpakam yang menolak gugatan perdata dari penggugat Pardono dengan perkara nomor 270/Pdt.G/2020/PN.Lbp.

“Alhamdulillah dinyatakan dalam objek sengketa itu adalah sah milik klien kami jadi surat-surat terhadap peralihan hak itu dinyatakan sah,” katanya. (a16)

Suasana pada saat persidangan. Waspada/Edward Limbong

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2