PMII Aksi Damai Di Hari Anti Korupsi Sedunia

  • Bagikan
Aksi damai di Hari Anti Korupsi Sedunia dilakukan PMII Pematangsiantar-Simalungun di Balai Kota, Jl. Merdeka, Kamis (9/12) dan langsung diterima Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah (kiri).(Waspada-Edoard Sinaga)
Aksi damai di Hari Anti Korupsi Sedunia dilakukan PMII Pematangsiantar-Simalungun di Balai Kota, Jl. Merdeka, Kamis (9/12) dan langsung diterima Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah (kiri).(Waspada-Edoard Sinaga)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pematangsiantar-Simalungun, menggelar aksi damai di Hari Anti Korupsi Sedunia di Balai Kota, Jl. Merdeka, Kamis (9/12), sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan Pematangsiantar bebas korupsi.

“Karena kegelisahan dan keprihatinan terhadap kejahatan korupsi yang sangat menyengsarakan rakyat,” teriak orator Chotibul Umam Sirait yang didampingi Ketua PMII Rifky Pratama saat aksi damai bersama massa lainnya seraya menggelar poster-poster tentang aspirasi mereka, bendera merah putih dan bendera PMII di atas mobil pick up.

Chotibul juga mengajak seluruh elemen masyarakat, mahasiswa dan pemuda  bergandeng tangan untuk menjadi bamper  terdepan dalam pengawasan tata kelola pemerintahan di Pematangsiantar yang bersih dan transparan.

“Dengan aksi damai ini, menunjukkan PMII Pematangsiantar-Simalungun terus komitmen menjaga transparansi tata kelola jalannya pemerintahan dan berperan aktif dalam menyuarakan Hari Anti Korupsi sebagai Agent of Changes,” teriak Chotibul.

Adapun tuntutan PMII, sebut Chotibul, pertama, meminta kepada para penegak hukum agar mengusut tuntas dugaan kasus korupsi yang terjadi di Pematangsiantar, kedua, meminta tetap berkomitmen dalam menjalankan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di setiap instansi yang ada di Pematangsiantar.

Wali Kota Hefriansyah yang langsung menerima aksi damai itu mengucapkan terimakasih kepada massa PMII yang melakukan aksi damai itu. “Terimakasih atas atensi adik-adik mahasiswa sekalian.”

Menurut Wali Kota, Pematangsiantar dalam indeks pencegahan perilaku korupsi tahun 2020, sesuai hasil monitoring Center for Prevention (MCP) KPK, terbaik di Sumut. “Mudah-mudahan tahun 2021 ini, kita mendapatkan yang terbaik.”

Usai mendengar tanggapan Wali Kota atas aksi damai mereka, massa PMII melanjutkan aksi damai mereka ke kantor Kejaksaan Negeri dan gedung DPRD.(a28/C).    

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *