Waspada
Waspada » Plt Kajari Deliserdang Lantik Yos Arnold Tarigan Sebagai Kasi Pidsus
Sumut

Plt Kajari Deliserdang Lantik Yos Arnold Tarigan Sebagai Kasi Pidsus

Kajari Deliserdang, Dwi Setyo Budi Utomo, Kasi Pidsus Kejari Deliserdang Yos Arnold Tarigan Kasi Intel Kejari Deliserdang Ricardo Marpaung, Kasipidum Olan Pasaribu dan pejabat lainnya saat berfoto bersama usai pelantikan. (Waspada/Edward Limbong).

DELISERDANG (Waspada): Yos Arnold Tarigan secara resmi diambil sumpah/janji dan dilantik oleh Plt Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang, Dwi Setyo Budi Utomo sebagai Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, Rabu (25/11) di Kantor Kejari di Lubukpakam.

Selain Yos Arnold Tarigan juga turut dilantik Yuspita Indah Br Ginting menjadi Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Pidum Kejari Deliserdang.

Dalam acara pelantikan ini turut hadir Kasi Intel Kejari Deliserdang Ricardo Marpaung, Kasipidum Kejari Deliserdang Olan Pasaribu dan pejabat lainnya.

Plt Kajari Dwi Setyo Budi Utomo dalam kesempatannya menyampaikan, ucapan selamat bergabung kepada pejabat yang baru dilantik di lingkungan Kejari Deliserdang.

Dan diharapkan kehadiran Yos Arnold Tarigan bersama Yuspita Indah Br Ginting bisa memberikan warna dan aroma yang lebih baik. Sehingga pelayanan Adhyaksa lebih harum pada masyarakat Deliserdang.

Selain itu Plt Kajari Deliserdang juga  mengingatkan, kepada para Jaksa yang turut hadir agar menguasai aplikasi Sistem Persuratan Digital (Sipede), guna menunjang optimamlisasi pelaksanaan fungsi dan tugas yang dilaksanakan, sehingga tidak ada berkas perkara yang tercecer.

Menurutnya, digitalisasi birokrasi merupakan salah satu fondasi teramat penting bagi terciptanya transparansi dan akuntabilitas kinerja, guna menghadirkan percepatan pelayanan publik.

Sementara itu Kasi Pidsus Kejari Deliserdang Yos Arnold Tarigan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Tapanuli Selatan (Tapsel), kepada wartawan mengatakan dirinya segera beradaptasi dan konsolidasi dengan jajaran Kejari Deliserdang dan internal Pidsus.

Katanya, dirinya akan mendata dan menganalisa setiap perkara yang pernah ada dan sedang dilakukan penanganannya oleh tim Pidsus sebelumnya.

“Tentunya penegakan hukum haruslah berkeadilan dan membangun suasana kondusif ditengah-tengah masyarakat. Pemberantasan korupsi itu tidak semata-mata menetapkan dan menahan tersangka, namun juga harus dibarengi dengan penyuluhan hukum agar budaya anti korupsi terbangun ditengah-ditengah masyarakat,” ungkapnya. (a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2