SIBUHUAN (Waspada); PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sibuhuan terus melakukan upaya meningkatkan pelayanan. Sehingga dihimbau agar masyarakat pelanggan PLN tertib bayar.
Demikian pimpinan PT PLN (Persero) ULP Sibuhuan, Erwin Harahap kepada Waspada, Kamis (22/12) saat ditemui di jl. Listrik lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan, kecamatan Barumun, kabupaten Padanglawas (Pala).
Dikatakan beberapa program yang dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan selain peningkatan perawatan dan pemeliharaan jaringan arus PLN.
Juga memberikan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) yang merupakan program dari kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk membantu pemasangan baru listrik bagi keluarga kurang beruntung.
Dan program pasang baru untuk keluarga keluarga beruntung ini di Kabupaten Padanglawas tahun 2022 ini teralisasi sebanyak 249 rumah tangga daribtarget 236 rumah tangga, atau terealisasi 106 persen.
Selain itu, Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN melalui program
“Light up the dream” juga memberikan bantuan pasang baru bagi keluarga kurang mampu di wilayah kerja PLN ULP Sibuhuan sebanyak 12 rumah tangga.
Sehingga untuk mendukung program PLN, diharap kepada seluruh pelanggan supaya lebih tertib bayar. Karena setiap bulan ada tunggakan sekitar 2.000 pelanggan dari 68.000 pelanggan PT PLN ULP Sibuhuan. (a30/C)
Keterangan foto: PT PLN (Persero) ULP Sibuhuan, jl. Listrik lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan, kecamatan Barumun, kabupaten Padanglawas. (Waspada/Ist)