Waspada
Waspada » PKS-PKB Usung Suheri-Atika Di Pilkada Madina
Sumut

PKS-PKB Usung Suheri-Atika Di Pilkada Madina

KETUA Umum DPW PKS Sumatera Utara Dr H Hariyanto Lc, MA (kanan) saat memberi keterangan di kantor DPD PKS Madina, didampingi pasangan bakal calon Suheri-Atika (SUKA) maju di Pilkada Madina. Waspada/Ist
KETUA Umum DPW PKS Sumatera Utara Dr H Hariyanto Lc, MA (kanan) saat memberi keterangan di kantor DPD PKS Madina, didampingi pasangan bakal calon Suheri-Atika (SUKA) maju di Pilkada Madina. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada) Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKS-PKB resmi usung pasangan bakal calon Suheri-Atika (SUKA) maju di Pilkada Madina.

PKS-PKB usung Suheri-Atika di Pilkada Madina setelah kedua partai itu genap syarat jumlah kursi.

Ini menjadi syarat mengusung bakal calon untuk maju pada pilkada Mandailing Natal tahun 2020 ini.

Seperti diketahui bersama bahwa di DPRD kabupaten Mandailing Natal, PKS dan PKB sama-sama memiliki 4 kursi.

Menurut DR Hariyanto, Lc, MA., PKS menjatuhkan pilihannya kepada pasangan SUKA karena beberapa alasan yang cukup mendasar.

Di antaranya adalah pasangan ini merupakan perpaduan antara kebijakan orang tua dan semangat anak muda.

“Pasangan ini merupakan perpaduan antara hikmayatus suyukh (kebijakan orang tua) dan Hamasatus Shabab (semangat anak muda), terlebih Atika Azmi ini adalah kader muda PKS yang memiliki kapasitas dan potensi yang

besar.” Tambah Hariyanto.

Di kesempatan berbeda, Wasis ketua bidang Humas PKS Sumut menyampaikan bahwa keputusan ini diambil melalui proses fit and proper test yang cukup panjang.

Mulai dari tingkat DPD, lalu dibawa ke tingkat DPW, dan finalisasi akhir di tingkat DPP.

“Kami mempertimbangkan banyak hal terkait proses pencalonan ini, PKS ingin bahwa calon yang datang kepada PKS mampu mengakomodir visi PKS dalam membangun daerah-daerah di Sumatera Utara,” ujar Wasis.

Masih menurut Wasis, deklarasi yang dilakukan sejak dini bukanlah sebuah ketergesaan, melainkan bentuk keseriusan partai dalam ikhtiar pemenangan.

“Kami sangat serius dalam pilkada kali ini, dengan deklarasi yang lebih dulu dibandingkan calon lain yang berkembang, ” katanya.

Diharapkan, pihaknya memberi waktu bagi pasangan SUKA dan partai koalisi PKS-PKB untuk melakukan konsolidasi.

“Kemudian mengatur strategi-strategi pemenangan yang akan dilakukan,” tutup Wasis. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2