Waspada
Waspada » PKBM Cendana Terima Ratusan Buku
Sumut

PKBM Cendana Terima Ratusan Buku

Sekdis Yusnaldi, Ketua PKBM Cendana Patimah, mewakili pihak Gramedia dan lainnya saat berfoto bersama. (Waspada/ist).

 

DELISERDANG (Waspada): Ketua
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cendana Patimah mengakui bantuan ratusan buku dari PT Gramedia untuk PKBM Cendana membantu upaya penguatan pendidikan untuk anak-anak di pesisir Pantai Labu yang sangat membutuhkan literatur bacaan dalam bentuk buku.

Hal itu diungkapkan Patimah, usai menerima bantuan ratusan buku, Jumat (29/1) di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Bantuan tersebut diserahkan Account Manager PT Gramedia Group of Printing Imelda Lumbanbatu didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deliserdang, Timur Tumanggor, diwakili Sekretaris Dinas (Sekdis) Yusnaldi kepada Ketua PKBM Cendana Patimah.

“Ini sangat membantu upaya penguatan pendidikan untuk anak-anak di pesisir Pantai Labu yang sangat membutuhkan literatur bacaan dalam bentuk buku,” kata Patimah yang turut didampingi sejumlah Tutor Pendidik.

Selain itu, kata Patimah bantuan buku tersebut sebagai upaya literasi mewujudkan “Pendidikan Untuk Semua” terlebih dalam mendukung program ‘Desa Satu’ yang digagas Dinas Pendidikan Deliserdang dengan meluncurkan program beasiswa untuk anak pesisir, nelayan, menjadi lebih efektif.

“Bantuan ratusan buku yang kita terima hari ini dari Gramedia dan dukungan Dinas Pendidikan Deliserdang, ini sangat penting. Kita butuh literatur bacaan dalam bentuk buku,” ungkap Patimah.

Sedangkan Kadis Pendidikan Deliserdang Timur Tumanggor melalui Sekdis Yusnaldi mengapresiasi dukungan PT Gramedia yang telah ikut berbagi dan berpartisipasi dalam rangka implementasi program ‘Desa Satu’ dengan membantu lewat sumbangan buku di kawasan pesisir Pantai Labu.Hari ini bantuannya disalurkan Gramedia.

“Harapan kita tetap bersemangat dan memanfatkan buku yang diberikan dalam membuka akses ilmu pengetahuan dan bisa menginspirasi mereka menjadi anak anak hebat dan untuk sukses ke depan,” ujarnya.

Sementara itu Account Manager PT Gramedia Group of Printing Imelda Lumbanbatu, mengatakan, bantuan buku yang disumbangkan tersebut merupakan komitmen Gramedia dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Deliserdang melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) dan memilih obyek anak-anak pesisir di Kecamatan Pantai Labu.

“Ini CSR Gramedia membantu anak-anak di pesisir, terutama di Kecamatan Pantai Labu,” katanya. (a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2