Waspada
Waspada » PKB Yakin WinMan Raih Suara 63 Persen Di Pilkada Toba
Sumut

PKB Yakin WinMan Raih Suara 63 Persen Di Pilkada Toba

Ketua DPC PKB Toba St. Sabaruddin Tambunan, Amd didampingi Anggota Dewan Usdin Sianipar,ST dan Pengurus Partai PKB Frengky Pasaribu,SH. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada): Ketua DPC PKB Toba St. Sabaruddin Tambunan, Amd mengatakan Partai PKB yakin pasangan Calon Bupati Toba Darwin Siagian – Hulman Sitorus akrab disapa WinMan akan meraih suara sebesar 63 persen pada perhelatan Pilkada Toba 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini dinyatakannya saat ditemui Waspada di Kantor DPRD, Senin (28/9).

Nomenklatur kemenangan ini, kata Sabaruddin berdasarkan besarnya dukungan partai pengusung yang berkomitmen untuk memenangkan pasangan WinMan. Menurut Sabaruddin, hingga kini dukungan masyarakat juga terus mengalir untuk memenangkan WinMan sebagai bentuk kepercayaan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Toba yang lebih baik hingga perhelatan Pilkada Serentak 2024 nanti.

“Secara khusus PKB bersama seluruh partai pengusung akan bekerja maksimal untuk memenangkan WinMan, kita yakin mesin partai akan terus bekerja hingga pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember nanti,” ujar Sabaruddin.

Selain dikenal sebagai profil yang merakyat, Sabaruddin juga memuji jejaring pasangan WinMan yang sangat mumpuni di pusat, sehingga lebih memudahkan untuk melakukan pendekatan dan lobi lobi anggaran yang bisa ditarik ke daerah guna mempercepat pembangun Toba.

“Jejaring di pusat tentu juga menjadi kelebihan pasangan WinMan terutama untuk melanjutkan pembangunan di periode kedua. Kita optimis, di tangan WinMan Toba akan lebih baik lagi,” paparnya.

Di kalangan ASN dan masyarakat sendiri, lanjutnya, mengaku merasa lebih nyaman bekerja semasa pemerintahan WinMan. Hal ini diakuinya sekaitan dengan tugas pengawasan yang dilakukannya sebagai Anggota DPRD Toba.

“Saya juga yakin sosok WinMan masih melekat di hati dan diinginkan masyarakat untuk membangun Toba lebih maju lagi di periode kedua ini. Sektor pertanian mengalami peningkatan signifikan terutama surplus beras serta hasil pertanian jagung,” imbuhnya.

Perbaikan dan peningkatan kualitas jalan desa serta jembatan penghubung antar desa juga telah dinikmati masyarakat pinggiran dan pedalaman. Seperti diakui Anggota DPRD dari Partai PKB lainnya, Usden Sianipar,ST.

“Terutama di wilayah Habinsaran, Borbor dan Nassau (Habornas), kita melihat secara langsung bagaimana pemerintah memprioritaskan pembangunan jalan penghubung antar desa. Sehingga banyak desa yang sebelumnya sulit dijangkau, kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” papar Usden.

“Jadi kerja utama kita saat ini adalah bagaimana memenangkan WinMan di Pilkada nanti dengan perolehan angka minimal 63 persen,” pungkas Sabaruddin didampingi Usden dan Prengky Pasaribu,SH. (a36)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2