Waspada
Waspada » PKB Salurkan 140 Ton Paket Sembako Di Sumut
Sumut

PKB Salurkan 140 Ton Paket Sembako Di Sumut

140 ton paket sembako disalurkan Ketua Umum PKB H Abdul Muhaimin Iskandar untuk warga Sumut yang terdampak pandemi Covid-19. Waspada/Irianto
140 ton paket sembako disalurkan Ketua Umum PKB H Abdul Muhaimin Iskandar untuk warga Sumut yang terdampak pandemi Covid-19. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada) : Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Ami mengirimkan bantuan 140 ton paket sembako untuk disalurkan di Sumatera Utara.

Informasi dihimpun Waspada, Sabtu (16/5) bantuan sembako yang diberikan itu  sebagai bentuk kepedulian pada warga Sumatera Utara yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Penyerahan secara simbolis diwakili Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian didampingi Sekretaris Jansen Harahap di kantor PKB Jalan Panglima Denai Amplas, Sabtu.

Ance Selian menjelaskan  140 ton itu  dibagi menjadi 10.000 paket terdiri dari beras 10 Kg minyak goreng 2 Kg dan gula pasir 2 Kg.

Penyaluran paket ini didistribusikan melalui DPC PKB di 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

“Jadi  para Ketua  DPC PKB inilah nantinya perpanjangan tangan kita untuk menyalurkan paket sembako ini dari  Gus Ami pada masyarakat  yang berhak menerimanya  (Mustahak),” terang Ance.

Lanjut Ance, bantuan paket sembako ini  juga tidak lain  sebagai bentuk cinta tulus Gus Muhaimin pada warga Sumut, yang selama ini belum tersentuh bantuan paket sembako dari pemerintah baik itu Bansos,  BLT dan lainnya.

“Jadi PKB di sini menyisip warga yang belum mendapat sembako sehingga sinergitas antara PKB dengan pemerintah terjalin dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” paparnya,

Maka dengan bantuan dari Gus Ami yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPR RI,  warga Sumut  dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan paket sembako ini, bisa sedikit membantu, meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona,” jelasnya.

Sebelumnya, paket sembako diangkut menggunakan 8 truk kontainer dari Belawan setelah sebelumnya tiba di Medan diangkut dari  Jakarta  menggunakan kapal laut dan dilakukan serahterima di Kantor DPW PKB sumut untuk didistribusikan. (a13,/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2