Waspada
Waspada » Pjs Wali Kota Tanjungbalai Minta Teladani Akhlak Rasulullah
Sumut

Pjs Wali Kota Tanjungbalai Minta Teladani Akhlak Rasulullah

Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pjs Wali Kota Tanjungbalai minta teladani akhlak Rasulullah. Waspada/Ist
Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pjs Wali Kota Tanjungbalai minta teladani akhlak Rasulullah. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (28/10) malam.

Ismael dalam kesempatan itu mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah merupakan momentum bagi umat Islam khususnya yang ada di Kota Tanjungbalai untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. Dahulu katanya, Kota Tanjungbalai dikenal sebagai kota bertuah dan relijius, lumbungnya para ulama, da’i, dan qori.

Untuk mewujudkan kembali Kota Tanjungbalai yang religius dan bertuah, dibutuhkan peran semua pihak. Ismael mengajak agar mempererat ukhuwah islamiah, berdoa bersama, saling bersilaturahmi, dan mendukung agar situasi tetap aman dan kondusif serta dijauhkan dari marabahaya.

“Saya berharap peran masyarakat sebagai modal utama membangun karakter dan SDM yang unggul dan religi,” pungkas Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga.

Sementara itu, Ustadz Latief Khan dalam tausiyahnya mengatakan untuk menjadikan Kota Tanjungbalai maju dan lebih baik, harus didukung tim yang solid dan hebat, yakni masyarakat Tanjungbalai itu sendiri.

Penceramah mengajak masyarakat berdoa untuk Kota Tanjungbalai agar senantiasa dilindungi Allah SWT, terlebih katanya Desember mendatang akan dilangsungkan pemilihan kepala daerah.

Dalam kesempatan itu, penceramah sedikit menyinggung masalah Covid-19, bahwa dirinya tidak percaya virus Corona bisa membuat orang sakit. Namun dirinya hanya percaya kepada Allah yang membuat manusia sakit dan sehat.

“Oleh karena itu, saya tetap menjaga kesehatan saya dan orang lain dengan menjalankan dan mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ismael Sinaga bersama para Forkopimda memberikan santunan dan penali kasih kepada anak yatim.

Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW dihadiri Ketua DPRD Tengku Eswin, Wakapolres Kompol H. Jumanto, mewakili Danlanal TBA, mewakili Dandim 0208/AS, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, masyarakat serta anak yatim dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (A22/A21)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2