Pjs Bupati Madina Lakukan Operasi Wajib Masker

Pjs Bupati Madina Lakukan Operasi Wajib Masker

  • Bagikan
Apel untuk melakukan operasi yustisi oleh Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis. Pjs Bupati Madina lakukan operasi wajib masker. Waspada/Ist
Apel untuk melakukan operasi yustisi oleh Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis. Pjs Bupati Madina lakukan operasi wajib masker. Waspada/Ist

MADINA (Waspada) : Pjs Bupati Mandina Ir Dahler Lubis beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali lakukan operasi Yustisi wajib masker di seputaran kota Panyabungan, Senin malam (12/10).

Operasi wajib masker tersebut dipimpin langsung Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Madina Ir Dahler Lubis yang dilakukan dengan jalan kaki dimulai dari lapangan SPBU Aek Galoga Desa Pidoli Lombang sampai ke Mess Pemprovsu Pasar Lama Panyabungan.

Operasi tersebut melibatkan 17 personel Satpol PP, 12 orang Sabhara Polres Madina dan beberapa personel dari Polisi Militer dan Babinsa Koramil 13 Panyabungan.

Pada saat diwawancarai Wartawan, Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis mengatakan, operasi razia masker tersebut akan berlangsung selama tujuh hari dengan berjalan kaki.

“Besok sore akan kita lakukan kembali operasi razia masker ini dengan berjalan kaki di seputaran kota Panyabungan, sasaran kita di toko-toko dan tempat nongkrong,” kata Dahler.

Saat disinggung terkait operasi yang dilaksanakan pada malam hari tersebut, Dahler menyebut kesadaran masyarakat telah meningkat untuk mematuhi protokol kesehatan dari hari sebelumnya.

“Kita sudah beberapa kali melakukan operasi yustisi, tadi saya memandang dari evaluasi saya, yang berada di cafe tempat nongkrong pada umumnya 95 persen sudah memakai masker. Akan tetapi yang berada di kedai kecil masih jauh tingkat kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

“Oleh karena itu, kita dari Pemkab Madina akan terus memberikan peringatan kepada yang melanggar dihari berikutnya agar memakai masker. Harapan kita untuk hari berikutnya tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi agar Madina kembali ke zona hijau” tuturnya.

Pantauan Waspada, pada saat operasi yustisi berlangsung, masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker gratis oleh personel Satpol PP Madina. (Cah)

 

  • Bagikan