Waspada
Waspada » Pilkada Toba, Poltak – Tonny Nomor Urut I dan Incumbent Nomor 2
Headlines Sumut

Pilkada Toba, Poltak – Tonny Nomor Urut I dan Incumbent Nomor 2

Rapat Pleno KPU Tobasa dengan agenda penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir tahun 2020 di Labersa Toba Hotel, Kamis (24/9). Pilkada Toba, Poltak-Tonny nomor urut 1 dan Incumbent nomor 2. Waspada/Ramsiana Gultom
Rapat Pleno KPU Tobasa dengan agenda penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir tahun 2020 di Labersa Toba Hotel, Kamis (24/9). Pilkada Toba, Poltak-Tonny nomor urut 1 dan Incumbent nomor 2. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Pilkada Toba, Poltak-Tonny nomor urut 1 dan Incumbent nomor 2. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menyelenggarakan rapat pleno terbuka dengan agenda Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020 di Labersa Toba Hotel, Kamis (24/9) sekira pukul 11.15 Wib.

Pleno terbuka ini digelar dengan melaksanakan empat agenda utama, yakni pengundian nomor antri, penetapan nomor urut, penandatanganan fakta integritas dan deklarasi kampanye damai. Seluruh rangkaian pleno terbuka dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir, Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu, Sekda Toba Audy Murphi Sitorus, Kajari Tobasa Robinson Sitorus, Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya,SIk, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, perwakilan partai politik pengusung dan pemerhati Pilkada.

Mewakili Forkopimda, Sekda Toba Audy Murphi Sitorus berharap agar Pilkada Toba tidak sampai merusak tatanan budaya Batak yakni Dalihan Natolu.

“Kami berharap seluruh calon ini dan seluruh tim pendukung dan tim sukses agar saling menghargai sehingga tercapai Pilkada Tobasa yang damai. Kedua Pasangan Calon ini merupakan anak terbaik Tobasa, maka kita harapkan siapapun nanti yang menjadi pemenang dalam Pilkada ini diharapkan mampu menjadi pengayom dan membawa Tobasa lebih baik,” ujar Audy.

Acara dilanjut dengan pengambilan nomor urut oleh kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tobasa. Di mana hasilnya, pasangan Ir Poltak Sitorus – Tonny Simanjuntak,SE mendapatkan nomor urut 1 sementara pasangan Ir Darwin Siagian – Ir. Hulman Sitorus mendapatkan nomor urut 2.

Ketua KPU Tobasa membacakan keputusan penetapan nomor urut dimana, pasangan Ir Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak,SE ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tobasa 2020 nomor urut 1, sedangkan pasangan Ir Darwin Siagian dan Hulman Sitorus ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tobasa 2020 nomor urut 2.

Penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati ini ditetapkan berdasarkan keputusan KPU nomor : 444/Pl.02.03-BA/1212/KPU-Kab/IX /2020.

Darwin Siagian Calon Bupati Tobasa nomor urut dua kepada wartawan mengaku nomor 2 sebagai angka anugerah.

“Kalau nomor inikan sebenarnya adalah anugerah karena slogan saya selama sudah saya sampaikan dua periode, dan pas kita cabut dapat nomor urut dua. Jadi kita percaya untuk melanjutkan dua periode,” pungkas Darwin. (a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2