Waspada
Waspada » Pidato Perdana, Bupati Tapsel Optimis Lanjutkan Pembangunan
Headlines Sumut

Pidato Perdana, Bupati Tapsel Optimis Lanjutkan Pembangunan

Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu saat menyampaikan pidato perdananya dalam rapat paripurna DPRD. Pidato Perdana, Bupati Tapsel Optimis Lanjutkan Pembangunan. Waspada/Ist
Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu saat menyampaikan pidato perdananya dalam rapat paripurna DPRD. Pidato Perdana, Bupati Tapsel Optimis Lanjutkan Pembangunan. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang baru dilantik bersama Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran menyatakan optimis melanjutkan pembangunan daerah sesuai visi misi yang mereka kampanyekan saat pencalonan.

“Kami sangat optimis meneruskan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik sesuai dengan visi misi, Tapsel lebih sehat, cerdas, dan sejahtera,” ujar Dolly pada rapat paripurna dalam rangka penyampaian pidato perdana sambutan masa jabatan Bupati Tapsel periode 2021-2024 di gedung DPRD Tapsel, Senin (1/3) sore.

Menurut Dolly, keberhasilan pembangunan daerah tidak hanya dari pelaksanaan program pembangunan, namun perlu adanya persatuan seluruh potensi masyarakat agar dapat menutupi keterbatasan, kelemahan, bahkan ancaman daerah sekalipun.

Sedangkan visi yang disampaikannya yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan mandiri berdasarkan ilmu pengetahuan dan iman maupun taqwa merupakan visi pertama. Kemudian, meningkatkan pembangunan berbasis pertanian dan ekonomi kerakyatan melalui pemanfaatan serta pengelolaan sumber daya lokal yang produktif dan berwawasan lingkungan.

Melanjutkan pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan sumber daya dan pemerintah atasan serta meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana, fasilitas sosial, serta umum masyarakat.

Meningkatkan kinerja pemerintah daerah melalui reformasi birokrasi yang berkesinambungan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa, serta meningkatkan standar hidup layak, keamanan dan kenyamanan bagi seluruh lapisan masyarakat Tapsel.

Katanya, uraian visi misi, prioritas dan arah kebijakan akan dituangkan pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) daerah untuk dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam perencanaan pembangunan menuju Tapsel yang lebih baik.

“Kami memohon doa serta dukungan seluruh pihak untuk saling memberi masukan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tapsel,” ujar Dolly.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang, dihadiri Wabup Rasyid Assaf Dongoran, Wakil Ketua DPRD Rahmat Nasution dan Borkat serta Anggota DPRD, Sekda Parulian Nasution, Sekretaris DPRD Darwin Dalimunthe, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag dan Camat. (a31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2