Waspada
Waspada » Petugas Lapas Kelas III Gunungtua Razia Warga Binaan
Sumut

Petugas Lapas Kelas III Gunungtua Razia Warga Binaan

Kepala Lapas Kelas III Gunungtua Simson Bangun SH bersama petugas menggelar razia terhadap napi dan kamar tahanan. Waspada/Sori Parlah Harahap
Kepala Lapas Kelas III Gunungtua Simson Bangun SH bersama petugas menggelar razia terhadap napi dan kamar tahanan. Waspada/Sori Parlah Harahap

GUNUNGTUA (Waspada) : Petugas Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas III Gunungtua menggelar razia mendadak terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis (22/7).

Tidak ada ditemukan benda berbahaya atapun jenis narkoba. Hanya beberapa barang bukti ditemukan, seperti potongan besi kecil, paku, sendok dan kartu joker.

Kepala Lapas Kelas III Gunungtua, Simson Bangun SH menyampaikan, razia rutin dan penggeladahan kamar hunian ini dilakukan dalam rangka deteksi dini yang bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di dalam Lapas.

“Razia ini bertujuan agar terciptanya Lapas yang aman dan kondusif serta terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” kata Kalapas, Simson Bangun SH.

Dijelaskannya, seluruh lorong, kamar dan tembok bangunan harus diperiksa secara cermat apakah ada kejanggalan.

“Adapun barang-barang yang kita dapatkan dari kamar hunian antara lain, paku, sendok dan kartu joker. Seluruhnya langsung diamankan dan dibuang atau dibakar, ” jelasnya.

Ketika ditanya, apakah peredaran narkoba sudah pernah masuk ke dalam Lapas, Simson Bangun SH mengaku belum pernah terjadi.

Katanya, apabila ditemukan ada warga binaan melakukan atau melanggar tata tertib di dalam Rutan, tentu dengan tegas akan diberi sangksi sesuai aturan yang berlaku.

“Haknya untuk mendapakan remisi, PB, CB dan Asimalisi tentu sangat berpengaruh apabila melanggar disiplin,” terangnya.

Jumlah penghuni Lapas Kelas III Gunungtua sekarang ini sebanyak 191 orang dengan kapasitas 60 orang, dengan rincian 185 laki-laki dan 6 wanita. Sedangkan jumlah pegawai sebanyak 26 orang. (a29/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2