Waspada
Waspada » Petir Menggelegar, Rumah Dekat Penjara Salambue Terbakar
Headlines Sumut

Petir Menggelegar, Rumah Dekat Penjara Salambue Terbakar

 

P.SIDIMPUAN (Waspada): Satu rumah papan di Desa Purbatua, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dekat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan terbakar, Kamis (29/4) sore.

Kebakaran terjadi setelah petir menggelegar di udara. Tidak diketahui apakah kebakaran itu akibat sambaran petir. Dugaan sementara api yang menghanguskan satu kamar rumah itu akibat korsleting pada instalasi listrik.

Kejadian ini sontak membuat heboh warga Desa Purbatua dan Desa Salambue yang sedang bersiap-siap menanti waktu berbuka puasa.

Informasi diperoleh, rumah itu milik Nursaima Napitupulu, 69. Kebakaran pertama kali dilihat tetangga dan kemudian berteriak memanggil orang di dalam rumah agar segera keluar.

Seketika itu juga warga sekitar datang membantu upaya pemadaman api. Tak lama kemudian hadir Kepala Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Api berhasil dipadamkan warga beberapa saat sebelum dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Padangsidimpuan tiba di lokasi. Selanjutnya dilakukan penyiraman untuk memastikan api benar-benar padam.

“Tadi cuaca sangat mendung dan terdengar gelegar petir yang sangat kuat. Berselang beberapa menit, terdengar teriakan minta tolong ada kebakaran,” kata Rasyid Lubis, warga yang ditemui di lokasi.

Untuk sementara, penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting arus listrik. Polisi sedang menyelediki apa penyebab pastinya. Kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. (a05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2