Waspada
Waspada » Pertanyakan Honor Perangkat Desa, P2SB Demo Kantor Bupati Sergai
Headlines Sumut

Pertanyakan Honor Perangkat Desa, P2SB Demo Kantor Bupati Sergai

Massa P2SB saat demo mempertanyakan alasan honor Perangkat Desa yang belum dibayar selama 6 bulan kepada Pemkab Sergai, Senin (19/1) di halaman kantor Bupati Sergai di Jl.Negara Sei Rampah. Waspada/Edi Saputra
Massa P2SB saat demo mempertanyakan alasan honor Perangkat Desa yang belum dibayar selama 6 bulan kepada Pemkab Sergai, Senin (19/1) di halaman kantor Bupati Sergai di Jl.Negara Sei Rampah. Waspada/Edi Saputra

SEIRAMPAH (Waspada): Guna mempertanyakan honor (gaji) Perangkat Desa di Kab. Serdangbedagai (Sergai) yang tak kunjung dibayarkan selama 6 bulan berjalan, puluhan massa Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) mengelar demo di halaman kantor Bupati Sergai di Jl.Negara Sei Rampah, Senin (19/10).

Pendiri P2SB Mardalis SH dan Ketua P2SB Bramono SP selaku Koordinator Aksi menyatakan kedatangan mereka ke kantor Bupati Sergai untuk mempertanyakan mengapa hingga berjalan 6 bulan honor Perangkat Desa di Sergai tidak kunjung dibayarkan.

“Selain itu, P2SB juga mempertayakan kapan honor Perangkat Desa di Sergai yang telah tertunda selama 6 bulan berjalan akan dibayarkan,” teriak Mardalis.

Massa P2SB yang mendapat pengamanan dari personel Polres Sergai dan Satpol PP Pemkab Sergai mendesak pemerintah untuk menjawab dua hal tersebut, mengingat dengan belum dibayarnya honor selama 6 bulan berjalan sangat berdampak terhadap perekonomian seluruh Perangkat Desa dan juga keluarganya.

Asisten I Pemkab Serai Hj Nina Deliana yang menerima massa P2SB didampingi beberapa Kepala OPD menyampaikan bahwa keterlambatan pembayaran honor Perangkat Desa akibat adanya pengurangan anggaran dari Pemerintah Pusat.

Sedangkan untuk pembayaran honor Perangkat Desa lanjut Asisten I, saat ini Pemkab melalui bapak Pjs Bupati Sergai tengah mengupayakan Peraturan Bupati (Perbup) perubahan yang saat ini Perbup tersebut masih dalam proses.

Meski belum puas atas jawaban Pemkab Sergai, namun setelah itu massa P2SB membubarkan diri dengan tertib.(a15/C)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2