banner 325x300

Personel Polresta DS Miliki Keahlian Khusus, Lakukan Khitanan Secara Gratis

  • Bagikan
Aiptu Joni Hasibuan pada saat melakukan  khitanan secara gratis. Waspada/Ist
Aiptu Joni Hasibuan pada saat melakukan  khitanan secara gratis. Waspada/Ist

KALAU, biasanya kebanyakan “tukang sunat” adalah mantri ataupun dokter, saat ini sudah ada dari kalangan kepolisian. Salah satunya personel  yang bertugas di Polresta Deliserdang (DS) yang menjabat sebagai Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek Pagar Merbau yang handal menangani sunat.

Sosok personel Polresta tersebut bernama Aiptu Joni Hasibuan, Kala  ia menangani sunat  yang dahulu dengan baju putih , tidak pernah dijumpai Aiptu Joni melakukannya dengan seragam dinas kepolisian. Punya keahlian khusus dengan mampu melakukan khitanan secara gratis kepada masyarakat, diwujudkan Aiptu Joni, sebagai bentuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sekolah perawat kesehatan, saya tamat tahun 1993, kemudian saya masuk polisi, kemudian saya keguruan di Jakarta selama enam bulan tentang ICU (Intensive Care Unit), kebutulan saya dinasnya sebelumnya di kesehatan Polri,” kenang Aiptu Joni, kepada Waspada, Kamis (13/2).

Keahlian yang dimilikinya Aiptu Joni diakuinya, tidak terlepas  anugerah dari Allah SWT, sehingga perlu diamalkan kepada yang membutuhkan agar lebih bermanfaat. Iapun, melakukan Sunatan Rasul kepada masyarakat secara gratis.

Terakhir ia lakukan, kepada  seorang anak bernama Amir Hapis yang berusia 10 tahun di  Desa Suka Mulia Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang.  Jumat (7/2). “Ini saya lakukan dengan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat,” ungkapnya.

Suami dari Diya Kartika dan ayah dari Kesya Yolanda Hasibuan menjelaskan, khitanan secara gratis kepada masyarakat telah memasuki tahun pertama dijalaninya. “Kurang lebih 1 tahun, Sunatan gratis ini saya tekuni untuk membangun masyarakat dan supaya berkah bagi saya dan keluarga,” jelasnya.

Untuk itu, ia sangat berharap apa yang dilakukannya dan bermanfaat bagi masyarakat, selain itu khusus masyarakat di wilayah hukumnya dapat terhindar dari kejahatan kriminal maupun narkoba khususnya bagi generasi muda.

Saya juga berharap anak anak untuk terhindar dari narkoba karena itu saya juga melakukan penyuluhan, sebab anak anak ini bercita-cita menjadi polisi dan TNI,” harap pria kelahiran 6 Mei 1976 ini. (Edward Limbong).

  • Bagikan