Personel Polresta Diberhentikan Dengan Tidak Hormat Dari Kepolisian

Personel Polresta Diberhentikan Dengan Tidak Hormat Dari Kepolisian

  • Bagikan
Personel Polresta Deliserdang memegang foto oknum personel yang mendapatkan PTDH dikarena absen. Waspada/Ist
Personel Polresta Deliserdang memegang foto oknum personel yang mendapatkan PTDH dikarena absen. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Polresta Deliserdang menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) secara In absentia  terhadap seorang oknum personel Polresta Deliserdang inisial Aipda SPB dari institusi kepolisian.

Upacara pemberhentian itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polresta Deliserdang serta para Kapolsek sejajaran Polresta Deliserdang dengan posisi barisan social dan physical distancing, di Ruang Lobi Mapolresta Deliserdang, Rabu (15/4).

Adapun pelaksanaan upacara PTDH tersebut berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumatera Utara yang telah ditetapkan dan ditanda tangani Nomor : KEP/561/III/2020 tanggal 26 Maret 2020 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri.

Aipda SPB ini diberhentikan secara tidak hormat karena tidak masuk dinas selama 47 hari kerja secara berturut-turut mulai tanggal 17 Juli 2018 sampai dengan 12 September 2018. Begitu juga hingga saat ini yang bersangkutan juga tidak pernah masuk dinas lagi hingga pemberitaannya dilakukan dengan In absentia.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, keputusan PTDH yang diambil ini sudah melalui proses yang sangat panjang akan tetapi personel tersebut tidak menunjukan perubahan untuk lebih baik. Sehingga langkah PTDH harus dengan tegas diambil agar tidak memberikan dampak buruk terhadap organisasi.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh personil Polresta Deliserdang yang masih tidak baik agar segera berubah menjadi baik untuk bertugas dan berdinas jangan sampai hal yang terjadi pada personel kita ini terjadi pada diri anda,”tegas Kombes Yemi. (cel).

  • Bagikan