Peringati Milad Ke-109, Ranting Muhammadiyah Dan Aisyiyah Sabungan-Singali Dibentuk - Waspada

Peringati Milad Ke-109, Ranting Muhammadiyah Dan Aisyiyah Sabungan-Singali Dibentuk

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Milad Muhammadiyah Ke-109 yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padangsidimpuan diwarnai dengan pengukuhan pengurus Ranting Muhammadiyah dan Pengurus Ranting Aisyiyah Sabungan Jae-Singali yang baru terbentuk, Minggu (21/11).

Peringatan Milad Ke-109 dan pengukuhan pengurus Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Singali, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Padangsidimpuan dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Hasyimsyah Nasution, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar.

Kemudian Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Dra. Muksana Pasaribu MA, Kepala BNNK Tapsel AKBP Drs.Tuongku Bosar Pane, Ketua PDM Kota Padangsidimpuan Amil Mahzul Nasution, Ketua PD Aisyiyah Kota Padangsidimpuan Hapsyah Siregar dan Pengurus PDM Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ketua PWM Sumut Prof.Hasyimsyah Nasution (5 kiri), foto bersama dengan Wakil Wali Kota padangsidimpuan Ir.Arwin Siregar (5 kanan), Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto (4 kanan),Rektor UM-Tapsel Dra.Muksana Pasaribu MA (kanan), Ketua PDM Padangsidimpuan Amil Mahzul (4 kiri) usai resmikan Ranting Muhammadiyah Sabungan-Jae-Singali, Minggu (21/11).Waspada/Mohot Lubis

Sesuai dengan SK yang dibacakan Sekretaris PDM Padangsidimpuan Syawaluddin Hasibuan MSi, Pengurus Ranting Muhammadiyah Sabungan Jae-Singali Periode 2021-2025 yakni Sahlan Tua Harahap MPd sebagai Ketua serta Muklis Yakup Harahap, Heri Triska Beti Siregar, Rahman Saukani, Mukti Simamora,Zam-Zam Handani Tobing,Teja Zulkhairi, Mulia Syahril dan Arifana sebagai anggota.

Pengukuhan atau pelantikan pengurus Ranting Muhammadiyah dan Ranting Aisyiyah Sabungan Jae-Singali yang digelar di Singali, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Padangsidimpuan diwarnai dengan pengukuhan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan.

Sedangkan Pengurus Ranting Aisyiyah Sabungan Jae-Singali terdiri dari Nurhamida Gajah MAP sebagai Ketua, Mutia Hadijah Pasaribu sebagai Sekretaris, sebagai Ketua dan Happy Sri Rezeki Purba M.Hum sebagai Bendahara.

Pada kesempatan itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Hasyimsyah Nasution mengukuhkan pengurus Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Padangsidimpuan dan Takdir Ali Syahbana Nasution MPd sebagai Ketua Lazismu Padangsidimpuan.

Ketua PWM Sumut Prof.Hasyimsyah Nasution foro bersama dengan pengurus Lazismu Padangsidimpuan, Minggu (21/11).Waspada/Mohot Lubis

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar mengatakan organisasi Muhammadiyah di usia yang sudah sepuh yakni 109 Tahun telah menjadi bagian dari perjuangan berdirinya Republik Indonesia.

“Perjuangan mengusir penjajah, semangat dakwah, semangat penguatan ekonomi, pendidikan dan moral adalah semangat yang ditanamkan oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan yang patut kita syukuri sebagai rakyat Indonesia”, katanya.

Arwin Siregar mengucapkan selamat atas terbentuknya Ranting Muhammadiyah dan Ranting Aisyiyah Sabungan Jae-Singali yang baru terbentuk.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Hasyimsyah Nasution dalam arahannya memberikan motivasi kepada warga Muhammadiyah untuk berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara termasuk memberikan penguatan terhadap perserikatan Muhammadiyah.

Dalam kegiatan tersebut, terkumpul sumbangan dari warga muhammadiyah dan pihak lainnya sebesar Rp102 juta untuk untuk membantu pembangunan Masjid Ranting Muhammadiyah Sabungan Jae-Singali.(a39).

Ket.Foto Utama : Ketua PWM Sumut Prof.Hasyimsyah Nasution dan Ketua PDM Padangsidimpuan Amil Mahzul (kiri) bersama Wakil Wali Kota padangsidimpuan Ir.Arwin Siregar dan Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto (kanan) resmikan Ranting Mudammadiyah Sabungan-Jae-Singali, Minggu (21/11).Waspada/Mohot Lubis

  • Bagikan