Peringati HUT Ke 2, PBB Kabupaten Toba Bagikan Sembako

Peringati HUT Ke 2, PBB Kabupaten Toba Bagikan Sembako

  • Bagikan
PBB menyerahkan bantuan sembako dalam rangka memperingati HUT ke-2 PBB Toba, Minggu (24/10). Waspada/IST
PBB menyerahkan bantuan sembako dalam rangka memperingati HUT ke-2 PBB Toba, Minggu (24/10). Waspada/IST

TOBA (Waspada) : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Toba, pengurus Posko PBB bersama sepuluh Kordinator Kecamatan meliputi Korcam Lumban Julu, Bonatua Lunasi, Uluan, Parmaksian, Porsea, Siantar Narumonda, Silaen, Sigumpar, Laguboti dan Balige memberikan bingkisan sembako kepada keluarga kurang mampu, lansia dan tunanetra di kawasan Kabupaten Toba.

Dalam kegiatan sosial berupa donasi paket sembako itu, Ketua posko Toba Eduard Tambunan didampingi Sekretaris Lijon Situmorang bersama KSB 10 posko Kecamatan  menyebutkan total bantuan yang diberikan mencapai 30 paket sembako.

“Kami bagikan lebih kurang 30 paket untuk masyarakat di sini,” kata Eduard  di Posko Korcam Lumban Julu, Kabupaten Toba saat pelepasan pawai pemberian bantuang sembako, Minggu (24/10).

Selain itu, ia juga mengungkap pelaksanaan pembagian sembako secara pintu ke pintu dengan pawai mulai dari Kecamatan Lumban Julu hingga berakhir di Kecamatan Balige sebagai rasa cinta dan kepedulian PBB pada masyarakat yang kurang beruntung.

Lijon Situmorang mengatakan, kehadiran PBB agar masyarakat merasa diperhatikan, membawa dampak baik dan ekonomi juga jalan.

“Karenanya PBB bersama masyarakat berkarya terus, untuk menggulirkan bidang ekonomi di tataran semuanya, agar lebih sejahtera,” tandas Lijon Situmorang.

Sekretaris Korcam Lumban Julu, Maria Sitorus mengatakan, kehadiran PBB untuk membantu keluarga kurang mampu.
“PBB hadir membantu tangan yang kurang panjang, membuka mata yang tertutup dan menopang kaki yang tak berdaya. PBB hadir bagi masyarakat sebagai saudara meski tidak sedarah, selamat ulang tahun PBB ke 2,” ujar Maria.

Anggaran bersumber dari pengurus dan anggota. Berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan mereka yang turut terdampak kurang beruntung dan karena takdir.

“Tentunya, untuk memulai dan merealisasikan kegiatan ini sangat memerlukan kebersamaan, semoga posko PBB Toba semakin solid,” pungkas Ketua Parmaksian Sumantri Simangunsong. (a36)

  • Bagikan