banner 325x300

Peringati HPN Tahun 2020, Perwada Paluta Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Dalam rangka peringatan HPN, Perwada Paluta berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa. (Waspada/Ist)

GUNUNGTUA (Waspada) : Sebagai bentuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 74 tahun 2020, Persatuan Wartawan Daerah (Perwada) kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melakukan anjangsana sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di yayasan Pondok Pesantren Darul Huffadh di kampung Banjir, Pasar Gunungtua, Senin (24/2).

Rombongan Perwada Paluta yang dipimpin oleh ketua Perwada Paluta Darwin Siregar disambut oleh salah satu pengurus Ponpes Darul Huffadh Ahirul Hasnan Rambe.

Ketua Perwada Paluta Darwin Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HPN ke 74 tahun 2020 tingkat kabupaten Paluta.

Selain itu, kegiatan juga sebagai rasa kepedulian sosial dan keinginan berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa dengan mengharap berkah dan barokah dengan kegiatan pemberian santunan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan HPN tahun 2020 dengan harapan dapat menjadi spirit teman-teman wartawan khususnya yang tergabung dalam Perwada Paluta agar selalu menjalankan profesinya dengan baik, tanggung jawab sesuai kode etik dan selalu mengingat untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Darwin menyebutkan, dunia kewartawanan (jurnalistik) bukan hanya identik dengan pemberitaan lewat media, tapi juga harus senantiasa berkontribusi lebih bagi masyarakat.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara berkesinambungan sebagai bentuk rasa kepedulian untuk berbagi khususnya kalangan wartawan di daerah kabupaten Paluta.

“Semoga apa yang berikan hari ini dapat bermanfaat. Nilai dari bantuan ini tidaklah seberapa, namun kami ingin berbagi dari segala kekurangan yang ada pada kami,” harapnya.

Sementara, salah satu pengurus yayasan Ponpes Darul Huffadh, Ahirul Hasnan Rambe mengucapkan terima kasih kepada Perwada Paluta yang telah memberikan santunannya.

“Semoga ini bermanfaat bagi anak-anak, dan harapannya semoga anak-anak ini bisa melanjutkan pendidikan dengan sehingga bisa berbakti kepada orangtua, agama, masyarakat dan bangsa. Dan semoga usaha dan juga kinerja dari semua anggota Perwada Paluta dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (a35C)

  • Bagikan