Waspada
Waspada » Peringati HKN, Pemkab Samosir Gelar Upacara
Sumut

Peringati HKN, Pemkab Samosir Gelar Upacara

Sekretaris Daerah Samosir, Jabiat Sagala Irup HKN Tingkat Kabupaten Samosir. Waspada/Tumpal P Sijabat
Sekretaris Daerah Samosir, Jabiat Sagala Irup HKN Tingkat Kabupaten Samosir. Waspada/Tumpal P Sijabat

SAMOSIR (Waspada) : Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tingkat Kabupaten Samosir, yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya, Kamis (17/6)

Acara dirangkai dengan penyerahan secara simbolis Manfaat Jaminan Kematian dan Manfaat Beasiswa oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Perangkat Desa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Samosir.

Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala sebagai Inspektur Upacara juga dihadiri oleh ASN di Pemkab Samosir, BPJS Ketenagakerjaan Cab. Pematang Siantar, dan Ahli Waris penerima manfaat.

Kepala Cabang BPJS P. Siantar Andi Widya Leksana dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaran jaminan sosial merupakan salah satu tanggung jawab negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat.

Secara keseluruhan, jumlah manfaat beasiswa sampai saat ini yang sudah dibayarkan kepada ahli waris di wilayah Kabupaten Samosir adalah sebanyak 4 anak dengan total uang sejumlah Rp297 Juta.

Adapun penerima manfaat yang diserahkan secara simbolis adalah Newi Kenro Sihotang sebesar Rp42 Juta ahli waris dari Tagor Leonardus Tamba (Perangkat Desa Parsaoran), Poltak Tamba dan Grace Tamba anak dari Tagor Leonardus Tamba (Perangkat Desa Parsaoran) masing masing mendapat Rp1,5 Juta per Tahun hinga Perguruan Tinggi. Ratna Sinaga mendapat santunan sebesar Rp42 Juta yang merupakan ahli waris dari Robert Sidauruk (Perangkat Desa Simanindo). (cts)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2