Peringati HBP, Rutan Kabanjahe Gelar Kegiatan Dan Bakti Sosial

  • Bagikan

TANAH KARO(Waspada): Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58, sekaligus bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB, Kabanjahe Kanwilkumham Sumut, mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, Veteran dan para Insan Pers, Rabu (20/4) di Rutan Kabanjahe.

Kegiatan Baksos yang bertemakan “ Pemasyarakatan Pasti dan Berahlak Mewujudkan Indonesia Maju ” tersebut dipimpin langsung Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti, pejabat struktural dan pegawai Rutan Kabanjahe.

Dalam kegiatan tersebut, Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti beserta jajaran sebelum memberikan 80 paket sembako kepada masyarakat sekitar Rutan, Veteran dan Insan Pers.
Pihaknya dan jajaran Rutan, melaksanakan tabur bunga ke Makam Pahlawan Jln. Veteran Kabanjahe.

Diamana beberapa waktu lalu pihaknya juga telah melaksanakan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) melibatkan para pegawai dan warga binaan, diantaranya pertandingan Fustsal, Bulutangkis dan Tenis meja.

Sementara untuk kegiatan seninya, terkusus masih dalam bulan suci Ramadhan. Pihaknya juga menggelar perlombaan Adzan dan membaca Alqur’an dan seluruh rangkaian telah berjalan dengan baik.

Lanjutnya, pemberian paket ini merupakan bentuk kepedulian Rutan Kabanjahe dengan sesama di saat bulan suci Ramadhan. Selain itu ke ihklasan adalah tujuan kami dan apa yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat kepada yang menerimanya. ” berkah bagi kami hari ini adalah sebuah anugerah buat kita ” terang Karutan.

“Saya pribadi dan mewakili Rutan Kabanjahe mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan waktunya kepada anggota Veteran masyarakat sekitar Rutan dan rekan rekan Pers, karena telah menerima undangan kami dengan baik. Semoga penyerahan bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima”, Ucap Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti.

Sementara itu salah satu anggota Veteran Kabupaten Karo R Ginting menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karutan Kelas IIB Kabanjahe atas bantuan yang diberikan kepada kami . “Saya sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan yang diberikan, terlebih ini pada bulan suci Ramadhan, semoga dilimpahkan oleh Allah SWT. seluruh rejeki pegawai Rutan Kabanjahe ,” tuturnya.(c02).

KARUTAN Kabanjahe Sangapta Surbakti diabadikan bersama insan Pers di halaman Rutan Kabanjahe.Waspada/Ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.