Peringati Harlah Ke-88, GP Ansor Batubara Bertekad Dukung Kemandirian Kader

  • Bagikan

  LIMAPULUH (Waspada): Memperingati hari lahir (Harlah) GP Ansor ke-88 tahun, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama warga Nahdliyyin Kabupaten Batubara, laksanakan istiqhosah, zikir, doa dan buka puasa bersama di Desa Barung-barung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Jum’at malam (29/4).


  Selain itu  diserahkan juga gerobak bakso bakar dan alat salon kecantikan kepada kader Ansor dan Fatayat NU, termasuk alat cuci kereta/ door smeer sebelumnya telah diserahkan.
 

Ketua PC Ansor Batubara Burhan mengatakan bantuan diberikan sebagai upaya menunjang pemberdayaan ekonomi kader organisasi dipimpinnya, sehingga dapat lebih mandiri baik disisi ekonomi memenuhi kebutuhan sehari-hari agar terus dapat berkhidmat kepada ulama, nusa dan bangsa tanpa batas.


  Burhan mengatakan Ansor kedepan, akan menitik beratkan pada tiga agenda penting, yakni konsolidasi organisasi, kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi kader.
  Sedangkan untuk kegiatan sosial, tetap melaksanakan, namun dalam bentuk memberikan dukungan dan kolaborasi dengan NU semata.

Ketua GP Ansor Kab Batubara Burhan saat memberikan gerobak bakso bakar dan alat salon kecantikan kepada kader Ansor dan Fatayat NU, termasuk alat cuci sepeda motor/ door smeer sebelumnya telah diserahkan.Waspada/Iwan Has


  Ketua PC NU Batubara H Bakhtiar Mogaza mengucapkan terima kasih kepada pengurus GP Ansor Batubara telah banyak berbuat bersama khususnya mengawal pengurus PC NU Batubara dalam berbagai kegiatan.


  Kedepan terus kompak, solid, dan jangan mau diobok-obok. Jika ada berbeda dalam pandangan hal yang wajar dalam berorganisasi, jangan pula sampai terkoyak-koyak.


  Bakhtiar mengatakan apa yang sudah dilakukan Ansor untuk kemajuan kader sudah sangat baik. Apalagi NU dan Banom-banom saat ini punya banyak kegiatan sambung menyambung, lepas dari kegiatan NU, kini Ansor, setelah itu IPNU dan PMII dan seterusnya, artinya kader dan Banom-banom saat ini sudah mulai mandiri. Salahsatu kemandirian Ansor yang menonjol memberikan usaha dalam peningkatan ekonomi penghasilan kepada kadernya, agar mandiri secara keummatan.


  PC NU berharap Pemerintah Daerah khususnya Pemkab Batubara teruslah berikan dukungan, agar harmonisasi jalinan terus terjaga untuk ummat.


  Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfiziyah H. Bakhtiar Mogaza, Rois Syuriyah Kyai Tahan Siregar, Kiyai Saiful, Pengurus Muslimat NU, Pengurus Ansor Batubara, Pengurus Fatayat NU, IPNU, IPPNU, PMII dan Rijalul Ansor. (a.18)
 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *