Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93 Di Binjai

  • Bagikan
Wali Kota Binjai Amir Hamzah bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Lapangan Apel Pemko Binjai. (Waspada/ Riswan Rika/B)
Wali Kota Binjai Amir Hamzah bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Lapangan Apel Pemko Binjai. (Waspada/ Riswan Rika/B)

BINJAI (Waspada) : Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 dilaksanakan Pemerintah Kota Binjai di Lapangan Apel Pemko Binjai, Kamis (28/10), dengan pembina upacara Wali Kota Amir Hamzah dan pemimpin upacara Rizki Mardhatillah sedangkan pembacaan Kongres Pemuda oleh Alwi Nanda Fadillah dan Mhd Aryo Prasetyo sebagai pembaca teks Pembukaan UUD 1945

Wali Kota Binjai selaku pembina upacara membacakan pidatonya Menpora Dr. Zainuddin Amali, M.Si yang yang menegaskan untuk kembali kepada komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, lanjut Wali Kota. Namun bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi,” ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan sebanyak 2,56 juta penduduk menjadi pengangguran. Dari data tersebut, diharapkan 64,50 juta pemuda Indonesia menjadi harapan besar untuk kemajuan bangsa ini ke depannya. “Untuk itu, Pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang dengan berbagai cara untuk mempersatukannya,” ucapnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Binjai dihadiri Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos,. Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, Keetua Pengadilan Agama Helmilawati, SHI, MA, serta perwakilan Forkompinda.(a12/B)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *