Waspada
Waspada » Peredaran 14,2 Kilogram Ganja Digagalkan, Tersangka Pasutri
Headlines Sumut

Peredaran 14,2 Kilogram Ganja Digagalkan, Tersangka Pasutri

Tersangka Pasutri MY dan TNL, bersama barang bukti 14,2 Kilogram ganja saat diamankan di Mapolres Sergai, Jumat (27/11). Peredaran 14,2 Kilogram ganja digagalkan, tersangka Pasutri. Waspada/Ist
Tersangka Pasutri MY dan TNL, bersama barang bukti 14,2 Kilogram ganja saat diamankan di Mapolres Sergai, Jumat (27/11). Peredaran 14,2 Kilogram ganja digagalkan, tersangka Pasutri. Waspada/Ist

PERBAUNGAN (Waspada): Peredaran 14.2 kilogram narkotika jenis ganja kering berhasil digagalkan pihak Polsek Perbaungan, Polres Serdangbedagai (Sergai) di Dusun II Desa Sei Sijenggi dari tersangka yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri).

Pasutri tersebut MY, 40, warga Dusun IV Masjid Nenassiam, Kec. Medang Deras, Batubara dan sang isteri TNL, 23, Dusun Seroja, Desa Sambirejo Timur, Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deliserdang.

Selain barang bukti ganja kering seberat 14.2 kilogram, Polisi juga berhasil mengamankan dua unit telepon seluler, satu unit mobil Toyota Kijang Inova BK 1934 GD lengkap dengan STNK dan kunci mobil.

Tersangka MY yang berupaya melawan dan berusaha kabur saat pengembangan terpaksa diberi tindakan tegas, sehinga satu butir peluru bersarang di betis kiri tersangka.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak kepada sejumlah Wartawan, Jumat (27/11) mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat yang didapat dan hasil penyelidikan selama sepekan terakhir.

Diterangkan Kapolres, sebelumnya Tim Opsnal melakukan pengintaian dan salah seorang Polisi menyamar sebagai pembeli (under cover buy), hingga Y dan istrinya terkecoh dengan menyepakati bertemu untuk bertransaksi, Senin (23/11).

“Tim Opsnal yang dipimpin Kapolsek dan Kanit Reskrim Iptu M Tambunan, langsung melakukan penindakan sesuai informasi yang didapat, setiba di lokasi kejadian, saat akan terjadi transaksi, tersangka berhasil diamankan,” cetus AKBP Robin.

Setelah dilakukan penggeledahan lanjut Kapolres, di dalam mobil tersangka terdapat plastik hitam yang didalamnya terdapat kemasan plastik bal yang berisikan ganja kering sebanyak 14,2 kilogram.

Kemudian dilakukan interogasi cepat dari mana tersangka mendapatkan daun ganja kering tersebut dan tersangka mengaku mendapat dari teman tersangka yang dikenal bernama Wawan warga Medan Helvetia, setelah itu dilakukan pengembangan, namun tersangka MY sempat melawan dan akan melarikan diri.

“Namun upaya tersangka berhasil diamankan petugas dengan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka, selanjutnya Tim Opsnal memboyong tersangka dan barang bukti ke Mapolsek Perbaungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” papar AKBP Robin.

Saat ini kasusnya kata Kapolres, dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Sergai dan tersangka peredaran 14.2 Kilogram ganja masih dalam proses pemeriksaan.(a15/C)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2