Waspada
Waspada » Perangkat Desa Bangkudu Dilantik
Sumut

Perangkat Desa Bangkudu Dilantik

Kepala Desa Bangkudu lantik perangkat desanya dan disaksikan Camat Portibi. (Waspada/Sori Parlah Harahap/B)

GUNUNGTUA (Waspada) : Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Drs Mara Enda Harahap SH MH Kepala Desa Bangkudu, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melantik perangkat desanya, Kamis (20/2).

Adapun perangkat desa Bangkudu yang dilantik dan diambil sumpahnya sesui dengan surat keputusan Kepala Desa Bangkudu Drs Mara Enda Harahap SH MH nomor :01 tahun 2020 pertanggal 20 Januari tahun 2020 antara lain :

Ali Syahbana Harahap SAg sebagai Sekretaris Desa. Abdur Rasyid Harahap AMd sebagai Kasi Pemerintahan. Sukmasari Siregar SPd sebagai Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan. Meliana Pohan SPd sebagai Kepala Urusan Umum dan Perencanaan. Perjuangan Harahap SPdI sebagai Kepala urusan Keuangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bangkudu, Drs Mara Enda Harahap SH MH menyampaikan, pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa serentak tahun 2020 dan mendapat rekomendasi dari Camat Portibi.

Katanya, perangkat desa yang baru dilantik agar dapat segera bekerja dan melayani masyarakat dengan baik untuk bersama memajukan desa.

Kades juga berharap agar para perangkat desa yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, jujur, ikhlas dan semangat untuk membangun dan memajukan desa Bangkudu.

“Selamat bertugas, mari kita bekerja sama untuk memajukan dan mensejahterakan desa serta masyarakat desa kita tercinta ini,” ucapnya.

Sementara, Camat Portibi Gusti Harahap dalam sambutannya juga meyakini, bahwa semua perangkat yang baru dilantik ini adalah orang-orang terbaik dan dapat bekerja dengan baik untuk membangun dan memajukan desa Bangkudu sehingga bisa menjadi contoh desa yang baik khususnya di Kecamatan Portibi, ujarnya.

Camat menuturkan, pengukuhan dan pelantikan perangkat desa tersebut merupakan yang pertama kalinya di laksanakan di Kecamatan Portibi.
“Saya melihat, perangkat desa yang sekarang merupakan wajah-wajah baru, 90 persennya milenial sehingga dapat memberikan konsep-konsep yang kekinian dalam memberikan pelayanan dan pembangunan Desa Bangkis,” ungkapnya.

Camat juga berpesan, kerja perangkat desa yang baru dilantik bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan ditengah kehidupan bermasyarakat kedepannya, harap Camat.

Hadir dalam acara itu, Camat Portibi Gusti Harahap, Babinsa TNI AD, Bhabinkamtibmas, KUA Kecamatan Portibi, BPD, Mantan Kepala Desa Bangkudu, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus PKK, masyarakat desa Bangkudu beserta undangan lainnya. (a35/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2