Waspada
Waspada » Perajin Tenun Ulos Sipispis Sambut Hangat Kehadiran Tengku Ryan
Sumut

Perajin Tenun Ulos Sipispis Sambut Hangat Kehadiran Tengku Ryan

SERDANG BEDAGAI (Waspada): Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Tengku Muhammad Ryan Novandi mengunjungi para perajin tenun ulos di Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Senin (19/10).

Kehadiran putra sulung mantan Gubsu dan mantan Bupati Sergai Tengku Erry Nuradi tersebut mendapat sambutan yang luar biasa hangat dari para perajin dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, sejumlah perajin menaruh harapan besar kepada Tengku Ryan. Para perajin tenun ulos berharap jika terpilih menjadi Wakil Bupati Sergai pada Pilkada 9 Desember mendatang, Tengku Ryan bisa kembali datang mengunjungi perajin tenun ulos di Desa Rimbun ini.

‘’Kami berharap Tengku Ryan datang kembali, sebab kami yakin Tengku Ryan bersama Soekirman dapat lebih memajukan kerajinan tenun ulos tradisional ini kedepannya,’’ cetus seorang ibu, perajin tenun ulos tradisional, warga dusun 2 saat berbincang dengan Tengku Ryan.

Tidak hanya itu, para perajin yang dikunjungi Tengku Ryan juga mendoakan pasangan Beriman Trendi (Bersama Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi) dengan nomor urut 2, memenangkan Pilkada Sergai 9 Desember mendatang.

Menjawab keinginan para perajin, Tengku Ryan menyebutkan akan kembali datang bersilaturahmi di Sipispis ini. ‘’InshaAllah, kami akan kembali berkunjung,’’ ucapnya.

Tengku Ryan mengatakan, pasangan Beriman Trendi berkomitmen untuk lebih memajukan UMKM, salah satunya kerajinan tenun ulos tradisional seperti di Desa Rimbun ini.

‘’UMKM yang berkearifan lokal seperti kerajinan tenun ulos ini harus kita perhatikan dan kita kembangkan ke depan,’’ ucap Tengku Ryan.

Tengku Ryan juga menyebutkan bahwa pasangan Beriman trendi memiliki misi ke depan untuk memaksimalkan lahirnya pelaku industri kreatif dan pelaku UMKM yang tangguh dan berkualitas.

Ke depan, keluhan perajin tenun ulos tradisional seperti kekurangan alat tenun (cucak) untuk mengembangkan usaha, nantinya akan dapat teratasi.

‘’Kami tidak memberi janji, tapi Beriman Trendi memberi bukti. Untuk itu kami berharap doa dan restu seluruh masyarakat Sergai, khususnya para perajin tenun ulos di Desa Rimbun ini,’’ ujar Tengku Ryan.(m29)


Waspada/Ist
Calon Wakil Bupati Sergai, Tengku Muhammad Ryan Novandi mengunjungi para perajin tenun ulos tradisional di Desa Rimbun, Kec. Sipispis, Kab. Sergai, Senin (19/10).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2