Waspada
Waspada » Penyekatan Mudik, 497 Kendaraan Putar Balik
Sumut

Penyekatan Mudik, 497 Kendaraan Putar Balik

Petugas pengamanan di Pos Keamanan Meranti Operasi Ketupat 2021 sedang memeriksa kendaraan pemudik. Waspada/Ist
Petugas pengamanan di Pos Keamanan Meranti Operasi Ketupat 2021 sedang memeriksa kendaraan pemudik. Waspada/Ist

 

KISARAN (Waspada): Penyekatan mudik dalam Operasi Ketupat Toba 2021 Polres Asahan sedikitnya ada 497 kendaraan yang putar balik.

Kaposko Ops Ketupat Polres Asahan Iptu Rony, saat dihubungi Waspada.id, Minggu (16/5) hasil menyekatan terhitung mulai 6-15 Mei 2021, sedikitnya ada 497 kendaraan yang harus putar balik di 6 pos keamanan.

Perincian kenderaan dimaksus dengan pembagian Pos Pengamanan I Meranti sebanyak : 225 kendaraan, (199 roda empat, 18 bus dan 8 roda dua).

Pos Pengamanan II Simpang Kawat sebanyak 32 kendaraan (29 roda empat, dan 3 bus). Pos Pengamanan III Aek Ledong sebanyak 202 roda empat.

Pos Pengamanan IV Bandar Pulau sebanyak delapan roda empat. Pos Pengamanan V Bandar Pasir Mandoge sebanyak 19 roda empat. Pos Pengamanan VI Air Joman sebanyak 11 roda empat.

“Total semua sebanyak ada 497 kendaraan dengan pembagian 468 roda empat, 21 bus dan delapan roda dua yang kita paksa putar balik,” jelas Rony.

Ditanya dengan modus pemudik, Rony mengatakan beragam, ada mulai dari yang pakai atribut aparat, Bus dengan tulisan “pengantar paket” ternyata membawa penumpang, dan ada membawa surat tugas dari tempat kerja, namun tidak dilengkapi rapid tes antigen, terpaksa disuruh putar balik.

“Pada dasarnya mereka hanya coba-coba saja, namun karena tidak lengkap dokumen, dan menyalahi aturan terpaksa kita suruh putar balik,” jelas Rony.

Menurut Rony, hingga saat ini arus di Jalinsum Asahan tergolong normal, tidak ada kemacetan karena arus mudik. Sehingga laka lantas para pemudik sampai saat ini belum ada terjadi.

“Sepertinya masyarakat udah paham dengan aturan mudik, dan yang kami suruh putar balik, hanya coba-coba saja,” kata Rony. (a19/a20)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2