Waspada
Waspada » Penumpang Ke Singapura Naik Silk Air Masih Terbatas
Ekonomi Sumut

Penumpang Ke Singapura Naik Silk Air Masih Terbatas

Penumpang ke Singapura naik Silk Air masih terbatas di masa pandemi COVID-19. Waspada/Irianto
Penumpang ke Singapura naik Silk Air masih terbatas di masa pandemi COVID-19. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Kendati, pesawat sudah mulai kembali beroperasi namun penumpang ke Singapura naik Silk Air masih terbatas.

Maskapai Silk Air tujuan Singapura sudah kembali beroperasi mengangkut penumpang di Kualanamu International Airport (KNIA). Namun, jumlah penumpang masih terbatas pada masa pandemi COVID-19 ini.

Informasi dihimpun Waspada, Selasa (30/6), jumlah penumpang yang diangkut dari Kualanamu sangat minim. Ketatnya, aturan yang diberlakukan terkait pandemi COVID-19 ini, diduga menjadi penyebab sepinya jumlah penumpang.

Station Manager Silk Air Kualanamu Vitra P Maulana yang dikonfirmasi Waspada tak menampik hal itu. “Benar yang diangkut Silk sejak dioperasikan kembali 11 Juni lalu itu, jumlah penumpang tidak lebih dari 10 orang,” katanya.

Diakui Vitra, Silk Air juga pernah mengangkut dari KNIA ke Singapura hanya 3 orang. Namun demikian, penumpang tersebut tetap diberangkatkan.

Padahal, di arus normal sebelum pandemi, jumlah penumpang rata-rata 160 orang. Saat ini, memang turun drastis. Hal itu disebabkan, Silk Air masih membatasi kriteria penumpang yang akan berangkat.

Artinya, penerbangan Silk Air tidak untuk penumpang umum seperti tujuan wisata atau pelancong. Tapi untuk penumpang khusus di antaranya warga Singapura yang tinggal di Indonesia, WNI yang mempunyai kartu permanen resident atau pelajar yang sekolah di Singapura dan mempunyai green card.

Sedangkan proses keberangkatan ke Singapura, pihak manajemen Silk Air Kualanamu tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu badan.

Sebagaimana diketahui Silk Air melayani penumpang masa pandemi dua kali sepekan yakni, Selasa dan Kamis pukul 08:45.

Selain Silk Air yang melayani penumpang tujuan luar negeri, AirAsia juga melayani penumpang khusus tujuan Penang dan Kualalumpur. (a13/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2