Waspada
Waspada » Penugasan Pejabat Sesuka Hati Di Pemko Pematangsiantar
Headlines Sumut

Penugasan Pejabat Sesuka Hati Di Pemko Pematangsiantar

Penugasan pejabat dinilai sesuka hati di Pemko Pematangsiantar. Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus.Waspada/Ist
Penugasan pejabat dinilai sesuka hati di Pemko Pematangsiantar. Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus.Waspada/Ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Penugasan pejabat dinilai sesuka hati di Pemko Pematangsiantar, seperti penugasan Asisten II Zainal Siahaan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda saat Pejabat (Pj) Sekda Basarin Yunus Tanjung berhalangan dan sedang melaksanakan tugas sebagai Kabiro Otda Pemprovsu di Medan.

“Saya tidak tau menahu itu, memang suka-sukanya di Pemko ini,” jawab Wakil Wali Kota Togar Sitorus, menjawab pertanyaan saat hendak meninggalkan Balai Kota, Jl. Merdeka, Senin (13/7) siang.

Penugasan pejabat dinilai sesuka hati di Pemko Pematangsiantar. Pj Sekda Pemko Pematangsiantar Basarin Yunus Tanjung. Waspada/Ist
Penugasan pejabat dinilai sesuka hati di Pemko Pematangsiantar. Pj Sekda Pemko Pematangsiantar Basarin Yunus Tanjung. Waspada/Ist

Ketika ditanya apakah Pj Sekda Basarin Yunus Tanjung masih tetap sebagai Pj Sekda, Togar yang melantik Basarin Yunus Tanjung sebagai Pj Sekda baru-baru ini, malah balik bertanya “apa sudah ganti rupanya.”

Begitu juga ketika disebutkan minggu kemarin, Asisten II Zainal Siahaan bertindak selaku Plh Sekda ketika melakukan tugas di lapangan, Togar malah balik bertanya lagi “siapa yang menghunjuk itu.”

“Ah, sudahlah, capek kita memikirkan itu, memang suka-sukanya di Pemko Pematangsiantar ini,” cetus Togar seraya berlalu sambil melambaikan tangannya saat memasuki mobil dinasnya.

Plt Kepala BKD Haryanto Siddik Tidak Masuk Kantor

Plt Kepala BKD Haryanto Siddik yang hendak dihubungi di ruang kerjanya, ternyata tidak masuk kantor. Menurut pegawai yang ada di ruang tunggu, Sekretaris BKD yang merangkap sebagai Plt Kepala BKD, tidak ada masuk kantor sejak pagi sampai siang dan tidak diketahui keberadaannya.

Ketika ditanya, apakah Plt Kepala BKD ikut rapat di gedung serbaguna BP3D Pemko yang berada di sebelah kantor BKD, pegawai itu menyebutkan Plt Kepala BKD itu tidak ikut rapat.

Pj Sekda: Ada Peraturan Tentang Hal Itu

Pj Sekda Basarin Yunus Tanjung yang ditemui usai rapat di gedung serbaguna BP3D menyebutkan, bila dia sedang berhalangan, karena melaksanakan tugas sebagai Kabiro Otda Pemprovsu di Medan, salah satu dari tiga Asisten akan bertugas sebagai Plh Sekda. Menurut Basarin, ada peraturan tentang hal itu, namun tidak menyebutkan di peraturan mana itu diatur.

Menjawab pertanyaan salah satu tugasnya diangkat sebagai Pj Sekda untuk melaksanakan seleksi calon Sekda defenitif, Basarin menyebutkan rencana seleksi itu sudah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa waktu lalu, namun belum ada jawaban atau petunjuk.

Menyinggung gugatan Budi Utari ke PTUN baru-baru ini tentang keberatannya dicopot sebagai Sekda defenitif dan dikabulkan PTUN dengan memerintahkan Wali Kota Hefriansyah mengembalikannya sebagai Sekda defenitif, menurut Basarin, hal itu turut disampaikan ke KASN.

Seperti diberitakan, Budi Utari dicopot Wali Kota sebagai Sekda defenitif, hingga Budi Utari menggugatnya ke PTUN. Hasilnya, Budi Utari menang di PTUN, namun Wali Kota tidak mau mengembalikan jabatan Budi Utari dan keberatan dengan putusan PTUN dengan mengajukan banding PTTUN. (a28/C).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2