Waspada
Waspada » Penjala Ikan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa 
Sumut

Penjala Ikan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa 

TANJUNGTIRAM (Waspada): Penjala ikan yang tenggelam di sekitar perairan beting/pantai Bogak Desa Bandar Rahmad Kec Tanjungtiram, Kab Batubara ditemukan sudah tidak bernyawa tidak jauh dari Pelabuhan Tanjungtiram, Minggu (11/10).

Jenazah pencari ikan bernama Nasrun warga Desa Pematang Panjang Kec Lima Puluh itu dievakuasi petugas baik dari BPBD Batubara dan nelayan sekitar ke daratan Tanjungtiram untuk selanjutnya dibawa ke tempat keluarga menggunakan ambulan untuk dikebumikan.

Berbagai informasi dihimpun Waspada di Pelabuhan Tanjungtiram menyebutkan awalnya korban bersama dua rekannya Latif dan Rais warga yang sama mencari ikan dengan menebarkan jala pada kedalaman air laut menyisir pinggiran pantai.

Namun naas bagi korban bersama rekannya Rais saat asyik menjala secara tiba-tiba terseret arus pasang laut dan seketika tenggelam.

Melihat kedua temannya terseret pasang, Latif berusaha berenang membantu mendekati posisi kedua korban, sekaligus menyelam melakukan pencarian.

Tidak beberapa lama Rais salah satu dari rekannya berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan memopongnya ke pinggir daratan, sedangkan Nasrun tak ditemukan diduga telah hilang terseret arus pasang laut yang bersamaan datang.

Berselang sehari kemudian jenazahnya baru ditemukan oleh petugas dibantu nelayan setempat yang melakukan pencarian tidak jauh dari Pelabuhan Tanjungtiram.

Kepala Desa Bandar Rahmad Submiswan lewat whatsaap mengaku kejadian itu.(a18)


Ket gambar;

Tampak petugas mengevakuasi jenazah penjala ikan yang tenggelam setelah terseret arus pasang laut. Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2